Pedagang Curhat Sewa Los, IYL Telepon Salah Satu Pimpinan Bank

BERBAGI
Calon Gubernur Nomor Urut 4 Ichsan Yasin Limpo saat berada di Pasar Sentral Maros/ IST

MAROS, SULSELEKSPRES.COM – Kandidat Gubernur Sulsel nomor urut 4 Ichsan Yasin Limpo (IYL) memanfaatkan jeda kampanyenya dengan berkunjung ke Kabupaten Maros, Selasa (27/2/2018).

IYL yang singgah menikmati sajian kopi di Pasar Sentral Maros, sempat menerima curahan hati pedangang terkait sewa los. Icshsan yang mengaku tidak punya kewenangan terlalu jauh mencampuri permasalahan itu, memilih untuk menelpon pihak perbankan, di hadapan para pedagang.

Selama beberapa menit berbincang lewat telepon dengan salah satu pimpinan perbankan, IYL kemudian menyampaikan ke pedagang jika pihak bank akan membahas mengenai keluhan tersebut.

“Ini tidak ada kaitannya dengan politik yah Bu. Murni ini masalah kemanusiaan. Doakan, semoga harapan ta mengenai los itu bisa dipenuhi. Saya akan ikut membantu,” kata IYL.

Sebelumnya, warga mengeluhkan sewa los sudah berjalan atau dibebankan ke pedagang. Padahal seharusnya, sewa baru berlaku ketika pindah.

“Ini yang kami alami Pak. Belum ditempati tapi sudah disuruh membayar,” sebut salah seorang pedagang yang duduk didekat mantan Bupati Gowa dua periode ini.

Kepada IYL, para pedagang meminta difasilitasi agar diberi kemudahan, setidaknya sewa los baru berlaku ketika para pedagang sudah menempati los tersebut.

Usai ngopi di dalam pasar, IYL kemudian menyapa para pedagang dan penjual. Teriakkan Appakabaji dan yel-yel Punggawa Macakka menggema dalam pasar tradisional itu.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...