Wabup Gowa Harap PATB PAJALE Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

BERBAGI
Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni menerima dengan baik kedatangan rombongan Direktorat Jenderal Tanaman Pangan.

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni menerima dengan baik kedatangan rombongan Direktorat Jenderal Tanaman Pangan dalam rangka melakukan koordinasi terkait Program Penambahan Areal Tanam Baru Padi, Jagung dan Kedelai (PATB PAJALE) Tahun 2018.

Kasubdit Padi Irigasi Rawa Direktorat Serealia Ditjen Tanaman Pangan, Tri Martini Patria mengatakan kedatangannya kali ini bertujuan untuk mengkoordinasikan program yang dicanangkan Ditjen TP, yakni PATB PAJALE 2018 di Kabupaten Gowa.

“Kami memilih Gowa karena Kabupaten Gowa sangat berpotensi luas akan hal itu, apalagi padi dan jagung,” ujarnya di Ruang Rapat Bupati, Selasa (27/2/2018).

Selain itu, Martini menjelaskan sedikit mengenai program tersebut, menurutnya program ini sangat baik bagi Kabupaten Gowa karena hanya mengajukan lahan yang ridak terpakai akan bisa jadi lahan yang bermanfaat kedepannya.

“Jadi kami akan mencari petani yang memiliki lahan yang tidak dimanfaatkan dengan baik, jadi daripada tidak terpakai lebih baik ajukan itu di program kami agar bisa disbusidikan baik bibit maupun pupuk, dan kamipun segera mendatangi lokasi lahan yang diajukan itu,” jelasnya.

Ia mengatakan, pihaknya tidak lain Ingin sadaqoh ditempat yang terpencil, apalagi Kabupaten Gowa ini memiliki sembilan kecamatan dataran tinggi dan sembilan kecamatan dataran rendah yang sebagian mata pencahariannya di sektor pertanian.

Terkait hal itu, Wakil Bupati, H Abd Rauf Malaganni, sangat bersyukur dengan adanya bantuan seperti itu karena secara tidak langsung akan membantu mensejahterakan masyarakatnya.

“Kita sangat bersyukur Kementerian Pertanian sangat mempedulikan masyarakat yang ada di Gowa, ” ungkapnya

Kendati demikian, dirinya tetap menyampaikan agar apa yang disampaikan pihak Ditjen Tanaman Pangan saat ini akan sama dengan pengimpletasian nanntinya.

“Mudah-mudahan bisa sama betul dengan pelaksanaan dilapangan dengan cara tetap menjalim kordinasi dan tetap bersinergi agar apa yang diharapkan dapat tercapai,” tambah Karaeng Kio -sapaan akrab Wabup Gowa itu.

Karenanya, ia berharap kedepannya kehidupan rakyat lebih memadai dan masyarakat yang ada bisa lebih meningkatkan pendapatannya yang otomatis bisa mensejahterakan masyarakat.

“Jadi marilah kita bersinergi dengan baik agar apa yang kita lakukan memang betul betul bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutur Karaeng Kio.

Turut hadir Kabid PSP, Farida Habib, Kabid Tanaman Pangan, Nurliyah Djamir, Kepala BPTP Sulsel, Abdul Wahab, perwakilan Dinas KPTPH Sulsel, Muh Syaripuddin, Dinas KPTPH Sulsel, H. A Parenrengi dan Sekdis TPH Kabupaten Gowa, Sugeng Priyanto. (Adv)

loading...