350 PKH Kota Parepare Terima Bantuan Sosial

BERBAGI

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Sebanyak 350 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dari 4 kecamatan yang ada di Kota Parepare menerima bantuan sosial non tunai program keluarga harapan  yang dilaksanakan di lapangan tennis indoor Rujab Walikota rabu 28 februari 2018.

Dalam acara tersebut dihadiri anggota DPR RI Komisi VIII Syamsu Niang, dan Kepala Balai Rehabilitasi Vokasional Bina Daksa Kementrian Sosial A.M Asnandar, dan Kepala Bulog Sub Divre Kota Parepare.

BACA: Komitmen Wujudkan Pilkada Damai, Pjs Wali Kota Parepare Kunjungi Kejari

Dalam sambutannya Kepala Balai Rehabilitasi Vokasional Bina Daksa Kementrian Sosial A.M Asnandar mengatakan penyaluran bantuan sosial pkh melibatkan berbagai pihak dan stakeholder terkait untuk memastikan bansos pkh tersalurkan tepat sesuai waktu yang telah ditetapkan.

“Pelaksanaan penyaluran PKH tahap I dapat menjadi media bersama untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan PKH. Masalah yang ditemui dilapangan dapat segera diketahui dan dicari jalan penyelesaiannya,” katanya

Mewakli Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Parepare, Asisten bidang Ekbang dan Kehumasan Setdako, Sulaecha dalam sambutannya mengatakan penyerahan bantuan PKH tersebut dipandang memiliki urgensi yang tinggi dalam upaya percepatan penanggulangan kemiskinan di Kota Parepare.

“Penyaluran bantuan sosial non tunai merupakan bantuan sosial yang diberikan dalam rangka program penanggulangan kemiskinan yang meliputi perlindungan sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, rehabilitasi sosial, dan pelayanan dasar,” urai Sulaecha.

Sulaecha juga menjelaskan bahwa dari data yang ada, jumlah peserta lama penerima program keluarga harapan di kota parepare mencaapi 1.997 KPM. Dan peserta baru berjumlah 1.190 KPM sehingga total penerima di Kota Parepare berjumlah 3.187 KPM. Dan Jumlah tersebut merupakan paling sedikit dianta 24 kabupaten/kota yang ada si Sulawesi Selatan.

“Hal ini berarti jumlah masyarakat miskin dokota Parepare merupakan yang terendah di Sulawesi Selatan. Dan mudah-mudahn semakin hari makin berkurang penerima PKH di Kota Parepare,” tandasnya.(*)

loading...