Pengamat: SYL Sebaiknya Tetap di Golkar

BERBAGI
Firdaus Muhammad

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Adanya komentar Ketua Umum NasDem, Surya Paloh yang menyatakan bahwa Syahrul Yasin Limpo (SYL) akan berpindah ke partai besutannya menjadi kabar hangat ditengah berbagai kalangan. Hal ini pun mendapat sorotan dari akademisi.

Pengamat Politik Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Firdaus Muhammad sarankan agar SYL tetap bertahan di Golkar. Meskipun menurutnya tidak menguntungkan bagi Gubernur Sulsel dua periode itu.

BACA: Surya Paloh: Dalam Waktu Sebulan SYL Bergabung Dengan Nasdem

“SYL sebaiknya tetap di Golkar sekalipun kondisi politik di Golkar tidak menguntungkan,” kata akademisi UINAM itu, saat dihubungi melalui WhatsAppnya, Rabu (28/2/2018).

Apalagi, kata Firdaus, bergabung di partai besutan Surya Paloh, selain tidak menguntungkan bagi politisi senior Golkar ini, juga bukanlah momentum yang tetap untuk bergabung saat ini.

“Namun bergabung di Nasdem juga bukan momentum yang tepat bagi SYL, ” katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh mengatakan, dalam waktu satu bulan ini, Wakil Ketua DPP Golkar itu, akan berganti warna partai.

“Saya kasi waktu satu bulan untuk Syahrul,” ungkap Surya Paloh, saat ditemui di sela-sela rapat konsolidasi pemenangan Nasdem Sulsel, di Grand Hotel Clarion, Jalan Landak Baru Makassar, Rabu (28/2/2018).

Di tempat yang berbeda, mantan Bupati Gowa dua periode, SYL mengatakan, jika partai Nasdem Sulsel ingin menang baik di Pilgub dan Pilkada kabupaten kota, maka harus bersama Ketua FPPI Sulsel itu.

“Kalau Nasdem mau menang di Sulsel ajak saya,” kata SYL.

Penulis: Abdul Latif

loading...