Pilwali Makassar, PPP Nilai Kondisi DIAmi Rapuh

BERBAGI
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PPP Kota Makassar, Fasruddin Rusli/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar, sudah memeasuki babak baru. Masing- masing tim melakukan upaya memenangkan kandidatnya, termasuk pendukung pasangan nomer urut 1, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Salah satu partai pengusung yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyiapkan strategi ampuh untuk memenangkan di Pilwali Makassar tahun ini.

Menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PPP Kota Makassar, Fasruddin Rusli, kondisi rival Appi-Cicu yang rapuh, kata dia, dalam hal ini pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi), menjadi pintu masuk tim Appi-Cicu untuk menggalang potensi dan basis pemilih.

“Kita kan bekerja data. Jadi pemilih strong voters kita pisahkan dengan swing voters. Artinya jelas garapan dan target kita,” tuturĀ Acil, sapaan akrab Fasruddin Rusli, Selasa (27/2/2018).

Lebih lanjut dia mengatakan, sejak awal pihaknya melakukan gerakan terukur dan terstruktur, sehingga hasil evaluasi gerakan pemenangan saat ini sudah dikantongi internal tim Appi-Cicu.

“Gerakan kita kan terukur. Kita evaluasi berkala dan apa lagi yang akan kami lakukan. Jadi lihat saja gerakan selanjutnya,” kata dia.

Lebih jauh dia mengatakan, swing voters akan menjadi target garapan Appi-Cicu.

Menurutnya, dari hasil yang dia temukan, pimilih Makassar lebih cenderung menyukai figur baru yang berintegritas, tidak diisukan apalagi terlibat kasus hukum.

“Jadi tidak sulit lagi kita menyosialisasikan Appi-Cicu. Pemilih Makassar ini kan sudah cerdas mencari pemimpin,” tandasnya.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...