Taufan Pawe Komitmen Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak

BERBAGI

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Calon Wali Kota Parepare nomor urut satu Taufan Pawe, berkomitmen akan menekan kasus kematian ibu dan anak khususnya di Kota Parepare, hingga nol persen.

Hal itu, diungkapkan Taufan saat melakukan kampanye dialogis di Kampung Panroko, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, Rabu (28/2/2018).

BACA: Sebelum Memasuki Masa Cuti, Taufan Pawe Minta Restu BJ. Habibie

Dia mengemukakan, upaya tersebut akan diwujudkan melalui program Peduli Kesehatan Call Centre 112 yakni, ambulance khusus anak dan ibu hamil. Karena, kata dia, layanan tersebut betul-betul akan menangani secara khusus dan serius, terkait pelayanan kesehatan untuk ibu dan anak.

“Kepuasan masyarakat terhadap program Call Centre 112 mencapai 95 persen. Berikutnya, akan ditingkatkan melalui program ambulance untuk ibu dan anak, sebagai upaya dalam memaksimalkan pelayanan dalam bidang kesehatan,” katanya.

Dia menambahkan, pelayanan kesehatan merupakan kebutuhan dan hak dasar masyarakat yang harus dipenuhi. Sehingga, katanya, jika memimpin Parepare satu kali lagi, pihaknya akan tetap memprioritaskan program-program dalam bidang kesehatan.

“Kita ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Bukan hanya sekadar ucapan, namun berdasarkan bukti,” pungkasnya.

Penulis: Luki Amima

loading...