Demokrat Makassar Gerakkan 153 Ketua Kelurahan Menangkan IYL-Cakka

BERBAGI
Sekretaris DPC Demokrat Kota Makassar, Abdi Asmara/ SULSELEKSPRES.COM/ MUH. ADLAN

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sebanyak 153 ketua tim kelurahan Partai Demokrat bergerak melakukan pemetaan suara memenangkan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel tahun ini.

Hal ini dilakukan pasca dilantik empat hari lalu. Ketua Tim Pemenangan Kelurahan bersama tim langsung bergerak di wilayahnya masing-masing.

“Kita sudah turun menyosialisasikan pasangan Punggawa Macakka,” kata Sekretaris DPC Demokrat Makassar, Kamis (1/3/2018).

Dia menjelaskan, hal ini dilakukan untuk mendeteksi pemilih strong voters dan swing voters sejak dini.

“Kalau misalnya di dalam rumah ada lima pemilih. Pastikan berapa pemilih yang memilih kita. Dan berapa yang belum menentukan pilihan,”kata dia.

Selain itu, legislator Demokrat juga membagi tugas di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

“Dan khususnya kita di Demokrat itu bisa dibagi Dapil. Masing-masing anggota DPRD bertaggungjawab mengawasi kerja tim,” tuturnya.

Dijelaskan lebih jauh, tim di tingkat ranting juga menjadi jembatan komunikasi dengan pengurus Demokrat untuk selanjutnya disampaikan kepada tim inti Rumah Kita IYL-Cakka.Bahkan kata dia, tidak sedikit masyarakat yang sudah tidak sabar dipertemukan dengan IYL maupun Cakka.

Masih lanjut Abdi, hal yang sama dilakukan oleh tim untuk memenangkan pasangan Moh Ramdhan “Danny” Pomanto-Indira Mulyasari di Pilwali Makassar tahun ini.

“Iya tentu sama. Ini satu paket. Karena semua kan dukungan kita,” tandasnya.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...