Diskominfo Makassar Serukan Registrasi Ulang Kartu Telpon

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI ini berlaku sejak 1 November 2017 lalu yang mengaharuskan registrasi kartu telpon berakhir sejak Rabu (28/2/2018).

Menanggapi kebijakan Kemkominfo tersebut, Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Denny Hidayat menghimbau agar seluruh warga masyarakat, khususnya di Kota Makassar segera melakukan registrasi ulang Kartunya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat luas, bagi pelanggan yang belum mendaftar atau merigestrasi kartunya agar tak menunda hingga menjelang deadline,” ungkap Denny Hidayat, Kamis (1/3/2018).

Denny Hidayat menegaskan bahwa pada masa deadline registrasi kartu, resiko terjadinya traffic pada proveder tentulah sangat tinggi yang luar biasa, sehingga tentunya hal tersebut akan mengakibatkan gagal didaftar atau registrasi.

Denny menjelaskan mengapa hal tersebut terjadi, karena hal tersebut diakibatkan rush atau para pendaftar yang melakukan pendaftaran dalam waktu yang bersamaan dan serentak.

“Perlu diketahui, bahwa kartu SIM akan diblokir secara otomatis, apabila tidak melakukan registrasi hingga batas waktu yang ditentukan. sehingga masyarakat perlu segera melakukan registrasi,” jelasnya.

Caranya kirim SMS ke 4444 dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (No.KK). Mengenai keamanan data isian, masyarakat tidak perlu khawatir, sebab telah dijamin oleh operator seluler.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...