Mengenal Selfi, Anak Tukang Bentor Peserta LIDA Indosiar

BERBAGI

SOPPENG, SULSELEKSPRES.COM – Eforia masyarakat Kabupaten Soppeng tak terbendung. Kemenangan Selfi diajang Liga Dangdut (LIDA) yang diselenggarakan stasiun tv swasta, Indosiar membawa kebahagian tak terkira.

Selfie terpilih untuk mewakili Sulawesi Selatan diajang pencarian bakat ini. Dia menyisihkan beberapa saingannya yang juga berasal dari Sulsel.

Baca: Heboh, Fenomena Awan Membentuk Lafaz Allah Saat Puting Beliung di Wajo

Gadis belia kelahiran 7 september 1999 ini selanjutnya akan kembali berkompetisi dengan perwakilan 33 provinsi lain se Indonesia.

Dibalik bakat suara emas yang dimilikinya, Selfi ternyata memiliki kisah hidup suram. Seorang gadis kecil yang terlahir dari keluarga sederhana, bahkan cenderung serba kekurangan.

Baca: Mimpi Supriansyah, Ingin Jadikan Soppeng Seperti Yogyakarta

Ayahnya seorang pengemudi becak motor atau bentor, sedangkan ibunya berprofesi sebagai tukang cuci pakaiaan keliling. Keseharian penuh dengan keterbatasan dalam hal finansial.

Persoalan ekonomi keluarga yang jauh dari kata cukup ini, disebut membuat selfie harus putus sekolah sejak menengah pertama.

Ceppy sapaan akrab Selfie, kesehariannya diisi dengan tampil dari satu panggung ke panggung lain. Bahkan untuk memenuhi undangan menyanyi, tak jarang Selfie menempuh perjalanan hanya menggunakan bentor.

Cerita kisah pilu Selfie dan keluarganya ini juga banyak diceritakan Wakil Bupati Soppeng, Supriansyah. Supri dan jajaran pemerintahan Kabupaten Soppeng diketahui sejak awal mempelopori masyarakatnya untuk solid memberikan dukungan.

“Ini adalah kesempatan terbaik buat anak tukang cuci ini, tukang bentor ini untuk memperbaiki taraf hidupnya, untuk ikut andil dalam kontestan Liga Dangdut Indonesia,” kata Supriansyah beberapa waktu lalu.

Baca: Tiga Alasan Amran Sulaiman Layak Maju di Pilpres

Selfie adalah sebuah inspirasi. Inspirasi untuk terus berkarya dalam kondisi apapun.

Kini, Selfie tak lagi hanya mewakili tanah Soppeng, tapi sudah menjadi perwakilan Sulsel. Perjuangan untuk meraih kemenangan bukan cuma tanggung jawab orang Soppeng, tapi sudah menjadi tanggungjawab Anda, seluruh warga Sulsel.

Penulis: Agus Mawan

loading...