Minimalisir Pelanggaran Pilkada, Panwaslu Parepare Pasang Baliho di Kantor Kelurahan

BERBAGI
Salah satu baliho sosialisasi yang dipasang oleh Panwaslu Parepare/IST

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Parepare, melakukan pemasangan baliho dibeberapa Kantor Kelurahan yang ada di Parepare. Hal tersebut, diungkapkan Divisi Organisasi dan SDM Panwaslu Parepare, Nur Islah.

Dia mengatakan, baliho tersebut merupakan sosialisasi tentang Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota. Dalam baliho tersebut, katanya, terdapat sejumlah pasal-pasal beserta hukumannya.

Tujuannya, kata dia, supaya masyarakat mengetahui tentang Undang-undang Pilkada terbaru, utamanya terkait larangan, ancaman pidana penjara dan dendanya. Yang terpenting, tambah dia, untuk mencegah masyarakat beserta keluarganga, dari pelanggaran Pilkada.

“Untuk spanduk, ini baru tahap pertama, dipasang di Kantor-kantor Kelurahan. Selanjutnya, akan dipasang ditempat-tempat strategis yang lain,” katanya, Jum’at (02/03/2018).

Dia menjelaskan, selain memasang spanduk, Panwaslu Parepare juga telah melakukan sosialisasi melalui penyebaran brosur, pengumuman di rumah ibadah, serta di sekolah maupun melalui surat-surat pencegahan.

“Mudah-mudahan, sosialisasi tersebut dapat memberikan dampak positif, berupa pencegahan dan meminimalisir pelanggaran pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini,” tandasnya.

Penulis: Luki Amima

loading...