Nurdin Abdullah Sebut Toraja Adalah Aset Dunia 

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Calon Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah sebut, Kota Toraja adalah aset dunia. Pasalnya, selain hubungan serta komitmen dengan komunitas Toraja yang ada di seluruh Sulawesi Selatan (Sulsel). Toraja juga merupakan aset wisata dunia yang tidak membutuhkan promosi lagi.

“Bukan hanya komitmen tapi saya pikir Toraja ini adalah aset dunia. Tidak perlu promosi, yang harus dilakukan masyarakat yang akan datang ini adalah bukan ivent saja tetapi kita harus mencoba menghadirkan infrastruktur yang mendukung pariwisata Toraja,” ungkap Nurdin Abdullah, saat ditemui di Sudiang, Jalan Goa Ria Makassar, Jumat (2/3/2018).

BACA: Ini Alasan Tomas Bone Dukung Prof Andalan di Pilgub Sulsel

Selain pengembangan pariwisata di Toraja, perbaikan fasilitas publik seperti rumah sakit dan beberapa kebutuhan dari turis-turis juga perlu diperhatikan. Oleh kerana itu Nurdin Abdullah yang berpasangan dengan Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) ini, memiliki program pembangunan rumah sakit berstaraf internasional di enam wilayah se Sulsel.

“Bayangkan saja kalau ada turis-turis ini sakit. Nah mereka itu (Turis) butuh rumah sakit yang berstandar internasional,” ujar Bupati Bantaeng dua periode itu.

Selain, pembangunan rumah sakit berstaraf internasional, perhatian bandara udara yang ada di Toraja dan Luwu juga perlu menjadi perhatian pemerintah Provinsi, ketika pasangan Prof-Andalan terpilih nantinya.

“Bayangkan untuk menuju kesana harus menempuh 8 sampai 10 jam untuk kesana (Toraja). Memang ada bandara tapi hanya satu kali serahiri, itu pun relatif kecil,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut Nurdin Abdullah, depan bandara Bua yang ada di Luwu dan bandara di Toraja, perlu ada perhatian kita untuk meningkatkan kapasitasnya.

“Kalau ini bisa dilakukan Insya Allah wisata Toraja akan semakin besar. Investasi yang akan masuk di Luwu Raya juga akan terus naik,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Latif

loading...