Nurdin Abdullah Bicara Toleransi Agama di Komunitas Toraja

BERBAGI
Bakal Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) berbicara soal toleransi beragama yang selama ini dijunjungnya.

Hal itu disampaikan NA saat bertatap muka dengan komunitas Toraja yang ada di Makassar.

Sebab, kata Nurdin Abdullah, dirinya tidak pernah membedakan antara satu dengan yang lain, apalagi antara ummat beragama. Menurut Bupati Bantaeng dua periode itu, bangsa Indonesia ini dibangun atas dasar keragaman dari suku, ras dan agama yang berbeda.

Oleh karena itu, lanjut Nurdin Abdullah, semua undangan dari komunitas manapun itu, wajib dihargai, karena kehidupan didunia ini, kata Nurdin Abdullah harus saling menghargai supaya bisa membangun bangsa dengan ragam suku dan ras yang berbeda.

“Saya sudah lama membangun hubungan antara ummat beragama,” ungkapnya, saat ditemui di Jalan Goa Ria, Makassar, Jumat (2/3/2018) malam.
Selain itu, bertemu tatap banyak hal yang bisa dilakukan dengan komunitas-komunitas yang ada di Kota Makassar, termasuk komunitas Toraja, sebab, ketika terpilih sebagai orang nomor satu di Sulsel nanti sudah tahu apa keinginan masyarakat Toraja.

“Jadi dari segala komunitas mengundang kami untuk datang sekedar hanya untuk sering. Nah ketika nanti kami terpilih, apasih nanti yang berubah dari Toraja?,” katanya.

Tapi yang pasti bagi calon gubernur yang berpasangan dengan Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) adalah kita ingin menjaga toleransi antara ummat beragama, itu yang paling penting karena, itulah kekuatan bangsa Indonesia. Karena memiliki banyak ragam, budaya, suku dan agama ini harus kita jaga.

“Saya kira sangat diterima sama mereka (Komunitas Toraja di Makassar), dan mereka sudah mengatakan. Komunitas Toraja siap mendukung sepenuhnya Prof-Andalan,” ujar alumnus Universitas Kyusu tersebut.

Penulis: Abdul Latif

loading...