Tenri Olle Dikabarkan Gabung di Tim IYL-Cakka, Nasdem Tak Solid ke NH-Aziz?

BERBAGI
Foto: Internet

MAKASSAR, SULSELEKAPREA.COM – Soliditas Partai Nasdem Sulsel untuk membantu pemenangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar (NH-Aziz) di Pilgub Sulsel menuai tanda tanya.

Pasalnya, elite DPW Tenri Olle YL dikabarkan ikut bergabung dalam tim pemenangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka). Padahal Nasdem sejatinya telah merekomendasikan NH-Aziz sebagai usungannya.

Bahkan, informasi yang berhasil dihimpun menyebut kalau Tenri Olle menjabat sebagai Bendahara ditim pemenangan IYL-Cakka. IYL sendiri diketahui merupakan adik dari Tenri Olle.

Juru Bicara Nasdem Sulsel, M Rajab saat dikonfirmasi menolak memberikan banyak tanggapan. Alasannya, sejauh ini belum ada informasi dan konfirmasi soal kabar tersebut.

“Saya konfirmasi dulu ke Ibu Tenri,” kata Rajab, Sabtu (3/3/2018).

Baca juga:

Tenri YL Dukung NH-Aziz, Basis IYL Tidak Lagi Dominan di Gowa

“Kenapa Tenri Olle Dukung NH, Bukan Saudaranya?”

Dukungan Tenri YL ke NH Hanya Sebatas Kewajiban Kader Nasdem?

Rajab menegaskan, hingga saat ini Tenri Olle masih tetap tercatat sebagai kader Nasdem dengan jabatan tinggi sebagai wakil ketua.

“Itu saya belum tahu. Setahu saya dia masih tetap kader Nasdem,” ujarnya.

Meskipun sebagai kakak adik, bergabungnya Tenri Olle dalam tim IYL-Cakka terbilang mengejutkan. Terlebih karena Tenri dan IYL pada Pilkada Gowa beberapa waktu lalu terlibat friksi secara terbuka.

Baca: Nasdem Gabung, Elektabilitas NH-Aziz Malah Anjlok

Saat itu, Tenri Olle sempat dikabarkan kecewa berat lantaran IYL mendorong putranya, Adnan Purchita Ichsan maju di Pilkada, padahal Tenri Olle sudah jauh hari menyiapkan pencalonan dirinya.

Juru bicara IYL, Henny Handayani saat dikonfirmasi soal bergabungnya Tenri Olle belum memberikan jawaban.

Penulis: Abdul Latif

loading...