Tenry Olle Bantah Gabung ke Tim IYL-Cakka, Ini Alasannya

BERBAGI
Tenri Olle Yasin Limpo/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kabar terkait bergabungnya Tenry Olle YL dibarisan tim pemenangan pasangan calon gubernur Sulawesi Selatan, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) ternyata tidaklah benar. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Elite DPW Nasdem Sulsel itu.

Menurut Tenry, dirinya sebagai pengurus Partai NasDem di Sulawes Selatan akan mengikut dengan keputusan partai untuk memenangkan Nurdin Halid-Aziz Qahar Mudzakkar (NH-Aziz) yang telah direkomendasikan Nasdem sebagai calon gubernur Sulse yang diusung.

BACA: Tenri Olle Dikabarkan Gabung di Tim IYL-Cakka, Nasdem Tak Solid ke NH-Aziz?

“Oh tidak benar itu, bagaimanapun saya ini Nasdem, jadi saya akan ikut perintah partai,” jelas Tenry saat dikonfirmasi, Minggu (4/2/2018).

Lanjut, Tenry menjelaskan, meskipun memiliki hubungan sedarah dengan Ichsan Yasin Limpo yakni Adik-Kakak, Ia tetap akan menjalankan profesionalisme sebagai politisi dari partai besutan Surya Paloh itu.

“Tidak mungkin, bagaimanapun saya harus jalan dengan profesionalisme sebagai pengurua DPW Nasdem Sulsel,” tegasnya.

Terpisah, Juru Bicara Nasdem Sulsel, M Rajab menegaskan bahwa seluruh pengurua DPW Nasdem Sulsel tetap akan solid memenangkan NH-Aziz di Pilgub Sulsel.

“Pokoknya perintah partai sudah jelas, kita semua pengurus maupun kader akan all out memenangkan NH-Aziz,” tegas Rajab.

Untuk diketahui, bukan menjadi rahasia lagi bahwa pandangan politik antara Tenry Olle dan IYL selalu bersebarangan hal itu lantaran situasi di Pilkada kabupaten Gowa kemarin, IYL lebih mendorong putranya, Adnan Purchita Ichsan daripada Tenri Olle yang sudah jauh hari menyiapkan pencalonan dirinya.

Penulis: Abdul Latif

loading...