TP Ingin Jadikan Lemoe Sebagai Ibukota Kecamatan Bacukiki

BERBAGI
Ket Foto : Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare nomor urut satu, Taufan Pawe-Pangerang Rahim, saat menyapa peserta kampanye. Foto (Luki Amima/Sulselekspres.com)

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Calon Wali Kota Parepare nomor urut satu, Taufan Pawe mengatakan, sejumlah pembangunan khususnya di Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, telah dihadirkan untuk masyarakat. Hal tersebut, diungkapkan Taufan saat menyampaikan orasi politiknya di hadapan ratusan peserta kampanye.

Dia memaparkan, sejumlah pembangunan yang telah dihadirkan di antaranya, Baruga Peduli yang menjadi wadah untuk masyarakat, dalam melaksanakan kegiatan secara gratis. Selain itu, kata dia, Patung Jambu Mete yang kini menjadi kebanggaan masyarakat Lemoe.

“Kehidupan masyarakat lebih dominan sebagai petani jambu mete. Selanjutnya, akan kami hadirkan taman bacaan di sekitarnya,” katanya.

Dia mengungkapkan, pihaknya menginginkan Lemoe menjadi Ibukota Kecamatan Bacukiki. Terlebih, kata dia, Lemoe merupakan salah satu Kecamatan yang letaknya strategis, dan mengalami peningkatan yang baik.

“Kami juga telah hadirkan Puskesmas Lemoe termodern dan termegah di Parepare. Selanjutnya, telah diusulkan anggaran untuk pengadaan alat kesehatannya,” jelasnya.

Oleh karena itu, tambah dia, pihaknya berharap, tenaga perawat dan pekerja yang akan bekerja di Puskesmas Lemoe, terserap dari masyarakat Lemoe.

“Lapangan Lemoe akan disulap menjadi alun-alun seperti di Lapangan Andi Makkasau. Kami akan bangunkan sarana olahraga, dan halte bus yang menjemput pelajar pada pagi hari juga akan ditambahkan,” pungkasnya.

Penulis: Luki Aminasa

loading...