Ini Strategi PDIP Sulsel Dalam Memenangkan Pilkada Serentak

BERBAGI
(Dari kiri-kanan) Bendahara PDI-P Sulsel, H. Alimuddin, Sekretaris PDI-P Sulsel Rudi Peter Ghoni, Ketua Bappilu PDI-P Sulsel, Iqbal Arifin, saat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel menggelar Rapat Koordinasi terkait pilkada serentak dan proses tahap pemilu legislatif, di Jl Gunung Bawakaraeng, Senin (5/3/2018)/ SULSELEKSPRES.COM/ MUHAMMAD ADLAN

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel menggelar Rapat Koordinasi terkait pilkada serentak dan proses tahap pemilu legislatif, di Jalan Gunung Bawakaraeng, Senin (5/3/2018).

Ketua Bappilu PDIP Sulsel, Iqbal Arifin menjelaskan, rapat tersebut bertujuan untuk mengingatkan kepada seluruh Dewan Pimpinan Cabang PDI-P Sulsel, bahwa pilkada serentak dan persiapan pemilu legislatif sama pentingnya.

“Artinya pergerakan yang akan kita lakukan itu akan simultan baik pilkada gubernur, 24 Kabupaten/Kota, maupun proses tahap pengusungan bakal calon legislatif di pemilu legislatif 2019,” ujarnya.

Selain itu, untuk memenangkan Pilkada Serentak, PDI-P Sulsel, kata Iqbal bakal mengintegrasikan proses kampanye usungan di Pilgub dengan 24 Kabupaten/Kota.

“Kita akan menggabungkan nanti antara sistem pola kampanye Prof andalan, dalam hal ini gubernur, dengan 12 kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada. Supaya tidak ada yang bertabrakan jadwalnya,”katanya.

Dalam pantauan sulselekspres.com, tampak dalam rapat tersebut, dipimpin oleh Sekretaris PDI-P Sulsel Rudi Peter Ghoni, Bendahara PDI-P Sulsel, H. Alimuddin, Ketua Bappilu PDI-P Sulsel, Iqbal Arifin, dan dihadiri oleh seluruh pimpinan PDI-P di 24 Kabupaten/Kota.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...