Lawan Ahok Jadi Jurkam Agus-TBL di Pilgub Sulsel

BERBAGI

JAKARTA, SULSELEKSPRES.COM – Lawan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama di Pilkada Jakarta lalu, Sandiaga Uno bakal ikut melibatkan diri di momentum Pilgub Sulsel.

Sandi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jakarta dijadwalkan menjadi salah satu juru kampanye nasional pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 2 Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL).

Sandiaga yang juga merupakan kader Partai Gerindra sejak 2015, saat bertemu Agus mengaku, akan mendukung secara maksimal perjuangan Agus Arifin Nu’mang untuk menjadi Gubernur di Sulsel dengan menjadi juru kampanye.

“Pak Sandi, siap menjadi juru kampanye di dua kali acara kampanye pasangan Agus-Tanribali di Sulawesi Selatan,” jelas Andry Arief Bulu, juru bicara Agus-Tanribali, Senin (5/3/2018).

Menurut Andry, Sandiaga Uno mengharapkan masyarakat Sulsel dapat memilih pemimpin yang bagus dan memiliki rekam jejak yang baik sebagai gubernur. Dan itu semua ada pada sosok Agus Arifin Nu’mang.

Dalam obrolan Sandi dengan Agus, ia membayangkan kampanye di Sulsel yang luas, sehingga butuh stamina. prima. “Di Jakarta saja berat, apalagi Sulsel yang wilayahnya luas. Hanya orang yang berpengalaman mengelilingi Sulsel yang paham betul situasi dan kondisi masyarakat Sulsel,” seru Sandi, yang disampaikan Andry.

Mendengar hal itu, Agus menyampaikan langsung ucapan terima kasihnya kepada Sandi, atas dukungan itu. “Tidak hanya ke Sandi, saya juga berterima kasih pada semua pihak, tokoh nasional maupun pimpinan DPP Partai Gerindra yang memberi dukungan,” katanya.

Selain Sandiaga Uno, juru kampanye nasional, yang rencananya akan hadir pada kampanye akbar pasangan nomor urut 2 itu adalah ketua umum masing-masing partai pengusung.

DPP Partai Gerindra sendiri memastikan, Ketua Umum Prabowo Subianto akan hadir pada 2 kampanye akbar Agus-Tanribali. Demikian pula Ketua Umum PPP Romahurmusiy dan Ketua Umum PBB Prof Yusril Isha Mahendra juga akan hadir.

Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan KPU Provinsi Sulawesi Selatan, kampanye akbar pasangan Agus-Tanribali akan digelar 22 April di Toraja Utara dan 22 Juni di Makassar.

Penulis: Abdul Latif

loading...