5 Artis Cantik Indonesia Berdarah Bugis

BERBAGI
Foto dari berbagai sumber

SULSELEKSPRES.COM – Bersentuhan dengan dunia entertainment seringkali identik dengan penampilan dan juga kemampuan dalam indutri kreatif.

Artis- artispun kini banyak yang berdarah Bugis. Nah, siapakah artis perempuan di Indonesia yang berdarah bugis? Berikut lima diantaranya.

1.Eva Celia

Siapa yang tidak mengenal artis satu ini? Perempuan remaja berdarah bugis yang diturunkan dari ibunya, memang dari sejak kecil, anak dari hasil percintaan aktris cantik Sophia Latjuba dan Indra Lesmana ini, mulai mencuri perhatian sepasang mata penonton di Indonesia. Tak dipungkiri mencapai umurnya ke-25, Eva telah memerankan empat film layar lebar, dan beberapa sinetron tanah air. Selain itu, ia juga berperan sebagai model iklan, dan pemeran dalam video klip musik, ditembang yang berjudul Sadis milik Afgan.

2.Tara Basro

Peraih penghargaan Aktris Utama Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2015 ini, tak disangka dia adalah perempuan berdarah bugis. Bersama Eva, Tara sempat berakting dalam film Pendekar Tongkat Emas (2014). Namun, sepertinya Tara memiliki jam terbang yang agak tinggi, pemeran film Pengabdi Setan tersebut telah menuntaskan perannya di 14 film layar lebar. Salah satunya, Killers yang merupakam film kerja sama Indonesia dan Jepang. Tak hanya itu, enam penghargaan telah ia raih, dan enam kali menjadi nominasi.

3.Hannah Al Rasyid

Selanjutnya, giliran perempuan blasteran Inggris-Indonesia yang berperan sebagai Bu Tiyo di sinetron komedi ‘Awas Ada Sule’. Hannah Al Rasyid namanya, umurnya sudah mencapai kepala tiga, 16 film layar lebar tuntas ia perankan. Walau lahir di London, Inggris, pada 25 Januari 1986. Tak membuat dirinya lupa dengan negeri kelahiran Ayahnya, Irfan Al Rasyid. Dari Ayahnya pula lah, darah bugis mengalir di tubuhnya. Seperti pepatah luar ‘Like Father Like Daughter’, Ayahnya yang pendekar Pencak Silat Bugis-Makassar Gerak Ilham, ternyata juga diturunkan ke dirinya. Katanya, karena kerasnya hidup di London akhirnya Ayahnya mendorong artis berambut panjang ini mengikuti olahraga bela diri, tetapi tak disangka ia sampai terpilih masuk tim nasional pencak silat Inggris.

4.Michella Putri

Tak banyak yang mengetahui dibalik sosok eksotis pemeran sinetron ‘Putri Titipan Tuhan’ ini, ternyata memiliki darah bugis didirinya. Mantan kekasih Randy Pangalila ini memang hanya terkenal di dunia sinetron tanah air saja, namun sedikitnya dua film layar lebar telah ia perankan, salah satunya Love in Perth (2010) beperan sebagai Tiwi.

5.Manohara Odelia Pinot
Terakhir, siapa lagi kalau bukan Manohara. Nama yang sebelumnya melejit gara-gara kasus pernikahannya dengan putera Sultan Malaysia ini, memang tak bisa dipungkiri lagi bahwa dirinya adalah keturunan bugis. Bahkan saat kasusnya sempat merajai isu infotaiment di Jagad Indonesia, ia bersama Ibunya Daisy Fajarina, secara terbuka mengaku kalau dirinya berasal dari keluarga bangsawan bugis. Tetapi, terlepas dari kasus yang membawa namanya menjadi artis, Manohara terbukti santun, bijak, dan memukau setiap muncul di berbagai bingkai berita hingga potretnya sebagai model.

Jadi, diantara lima aktris berdarah bugis, siapa yang akan kamu idolakan?

Penulis : Agus Mawan

loading...