KPU Sebar APK Resmi, Hanya IYL-Cakka Yang Munculkan Program

BERBAGI
Alat Peraga Kampanye (APK) kandidat gubernur dan wakil gubernur Sulsel/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel mulai menyebarkan Alat Peraga Kampanye (APK) resmi milik empat pasangan Calon gubernur dan Wakil gubernur (Cagub- Cawagub).

Namun, dari yang paling berbeda adalah milik pasangan nomor urut 4 Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka). Pasangan itu memparkan program lewat baliho berukuran besar tersebut. Diantaranya, Subsidi Pendidikan Rp1,5 Triliun per tahun, Rumah Produktif, serta Pembangun Infrastruktur Jalan Pertanian yang Merata.

Karena program itu dinilai visioner. Sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Juga sesuai dengan kebutuhan zaman. Misalnya program Subdisi Pendidikan Rp1,5 Triliun. IYL-Cakka dalam berbagai kesempatan menegaskan, pendidikan adalah modal untuk anak cucu bangsa untuk membangun daerah.

Baliho NH-Aziz hanya berisi gambar, nama, nomor urut dan tagline. Serta logo-logo partai pengusung. Begitu juga dengan baliho Agus-Tanribali. Adapun baliho NA-ASS sudah menyertakan logo partai pengusung dan tagline. Meski sempat ada beberapa baliho yang mengabaikan logo partai pengusung.

Juru Bicara IYL-Cakka, Henny Handayani saat dikonfirmasi, membenarkan jika pihaknya sengaja memasukkan beberapa program prioritas sebagai bentuk komitmen ke masyarakat.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...