Pjs Wali Kota Parepare Hadiri Rakornas Penanganan Konflik Sosial

BERBAGI

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2018, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).

Kegiatan mengangkat tema Sinergitas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Guna Mendukung Sukses Pilkada 2018 dan Persiapan Pemilu 2019, dan membahas persepsi dalam mengantisipasi ancaman konflik.

Kegiatan dibuka oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Wiranto, dan dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo selaku ketua Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial tingkat Nasional.

Lutfie mengatakan, Rakornas digelar dalam rangka mengajak seluruh elemen dan para Kepala Daerah, untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2018, dengan menjalankan fungsi dan tugas masing-masing secara profesional.

Inspektur Provinsi Sulsel tersebut menjelaskan, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat supaya turut serta dalam menciptakan ketentraman, dan ketertiban, menghindari dan membuat informasi yang menyesatkan, serta penyebaran isu SARA yang sifatnya menfitnah atau menghina, baik peserta Pilkada maupun kelompok.

“Kami bersyukur karena Parepare merupakan salah daerah yang aman dan tertib. Tingkat kesadaran masyarakat untuk menjaga keamanan juga tinggi. Mudah-mudahan kondisi ini dapat dipertahankan di tengah proses tahapan Pilkada berlangsung,” ungkapnya.

Dia menghimbau, kepada seluruh elemen masyarakat, untuk tetap mempertahankan kemajemukan Parepare, yang dikenal sebagai Kota yang aman di Sulsel. Sehingga, lanjutnya, proses Pilkada Parepare diyakini berjalan dengan damai dan aman.

Penulis : Luki Amima

loading...