Program IlhamSAH Juga Sentuh Kesejahteraan Honorer

BERBAGI

BANTAENG, SULSELEKSPRES.COM – Pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH) melakukan kampanye di sejumlah titik di Kecamatan Tompobulu, Rabu (7/3/2018). Kampanye disambut meriah di sejumlah titik di daerah itu.

Di Desa Bajiminasa, ibu-ibu majelis taklim yang tergabung dalam majelis taklim Al Irsyad kompak menyambut pasangan ini dengan qasidah. Mereka bahkan membuat lirik lagu khusus untuk pasangan bernomor urut tiga itu.

“Ini adalah bentuk kecintaan kita pada pasangan IlhamSAH,” kata tokoh masyarakat Bajiminasa, Imran Sato.

Imran mengajak semua masyarakat di Bajiminasa untuk ikut bersama-sama memenangkan Ilham Azikin-Sahabuddin di Pilkada Bantaeng. Dia mengaku, kontrak politik yang tertuang dalam visi dan misi pasangan ini adalah kebutuhan masyarakat Bantaeng dan telah melalui proses penelitian.

“Jika ingin melihat Bantaeng lebih maju, silakan pilih pasangan ini. Program kerjanya sudah jelas untuk kesejahteraan Bantaeng,” kata dia.

Dalam kampanye itu, sejumlah warga berharap pasangan IlhamSAH bisa membantu memecahkan masalah warga daerah ini. Berbagai masalah yang muncul dari dialog yang dibuka adalah kebutuhan pemuda untuk melanjutkan pendidikan tinggi dan kebutuhan air bersih, serta perhatian terhadap tenaga honorer.

Calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengaku bertekad untuk membenahi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Bantaeng. Menurutnya, kebutuhan itu bisa dilakukan dengan menghadirkan pendidikan berkualitas dan tidak membebani masyarakat.

“Kita bersyukur Prof. Nurdin Abdullah telah meletakkan dasar pembangunan yang kokoh di Bantaeng. Jika bangunannya sudah cantik, jalan sudah baik, kami hadir untuk menjaga dan memelihara itu. Kami juga hadir untuk membenahi SDM masyarakat Bantaeng,” jelas dia.

Ilham Azikin juga bertekad untuk meringankan beban biaya pendidikan di perguruan tinggi. Caranya dengan menghadirkan Perguruan Tinggi di Kabupaten Bantaeng.

“Jika Perguruan Tinggi hadir di Bantaeng, beban biaya pelajar di Bantaeng tentu akan lebih ringan,” jelas dia.

Dia juga mengaku bertekad untuk memberikan perhatian terhadap tenaga honorer di Bantaeng. Menurut dia, tenaga honorer juga memiliki peran penting terhadap pemerintahan.

“Kita punya harapan, tenaga honorer juga mendapatkan kepastian dari pemerintah,” jelas dia.

Calon Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin mengajak kepada semua ibu-ibu majelis taklim dan ibu rumah tangga untuk senantiasa membantu pemenangan Ilham Azikin-Sahabuddin. Dia mengaku, peran ibu rumah tangga sangat penting untuk menyebarluaskan program-program IlhamSAH. Apalagi, program bantuan modal usaha berbasis Dusun dan RW adalah program yan bersentuhan langsung dengan perempuan di Bantaeng.

“Kami butuh bantuan ta selama tiga bulan ini untuk sosialisasikan kami. Selanjutnya, jika terpilih, kami akan menjalankan program untuk kesejahteraan warga Bantaeng selama lima tahun,” jelas dia.

Dia juga menambahkan, dirinya maju di Pilkada Bantaeng bersama Ilham Azikin juga telah mendapat restu Bupati Bantaeng dua periode, Nurdin Abdullah. Menurutnya, Nurdin Abdullah memberikan kesempatan kepada semua kandidat untuk bersosialisasi.

“Setelahnya, Pak Doktor Nurdin Abdullah mempersilakan warga yang memilih mana yang terbaik,” jelas dia.

Kampanye IlhamSAH dilakukan di lima titik di Kecamatan Tompobulu. Selain di Bajiminasa, kampanye juga dilakukan di Kaloling, Tombolo, dan Bontobontoa. Ratusan warga selalu memadati titik-titik kampanye itu.

Sejumlah anggota DPRD juga hadir dalam kampanye itu. Mereka di antara adalah Alim Bachri L Tana (Demokrat), Hj Juriaty (Hanura), Husain Lamang (Gerindra) dan H Irianto (PAN). Sejumlah pengurus partai pengusung juga hadir. Mereka di antaranya adalah Perindo, PDIP dan Golkar.

Penulis: Rahmi Djafar

loading...