Eks Ketua Nasdem Palopo Pertegas Dukungan Ke IYL-Cakka

BERBAGI
Eks Ketua DPD Nasdem Palopo, Capt Yonarius dukung IYL Cakka/ IST

PALOPO, SULSELEKSPRES.COM – Meskipun Partai Nasdem mendukung Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar, namun perlahan beberapa mesinnya sudah pelan- pelan keluar dari keputusan tersebut.

Setelah hengkang dari Ketua DPD Nasdem Palopo, Capt Yonarius atau akrab disapa Bang Yos, mulai terang- terangan menunjukkan dukungannya kepada pasangan calon gubernur- wakil gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo- Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Sementara Ketua DPC Nasdem Wara Utara, Kota Palopo Rudy Rasyid, juga siap dipecat.

“Saya tak bisa berpisah dan melawan Cakka. Saya siap mendapat sanksi dari partai,” tegasnya.

Sebelumnya juga telah ada pengakuan dukungan ke kandidat nomor urus empat tersebut yakni Wakil Ketua DPD Nasdem Barru Bakhtiar Hamdja.

Terkait Sejak awal, Bang Yos memang sudah memperlihatkan keberpihakannya kepada pasangan yang dikenal komitmen dan merakyat itu. Namun, dia terkendala dengan dukungan partai yang mengusung kandidat lain.

Pascahengkang, Bang Yos kini mempertegas sikapnya. Saat menghadiri pemakaman seorang warga di Sungai Jodoh Kelurahan Latuppa, Palopo, Kamis (8/3/2018) pagi tadi, Bang Yos, terlihat mendampingi Andi Mudzakkar.

Bahkan, ia memperlihatkan Salam Empat Jari, nomor urut pasangan IYL- Cakka. “Pasangan ini bersih dan merakyat. Sejak awal saya memang mendukung keduanya,” kata pelaut senior di Palopo ini.

Pada kampanye dialogis Andi Mudzakkar di gedung SCC Palopo beberapa waktu lalu, Bang Yos bersama sejumlah tokoh lainnya juga ikut hadir dan memberi dukungan.

Cakka mengaku sudah lama mengenal bang Yos. Hubungan itu terus terjalin hingga saat ini.

“Sebagai teman tentu Bang Yos mendukung saya dan pak Ichsan,” kata Bupati Luwu dua periode itu.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...