Jelang Pilwali, Lutfie Natsir Ajak Pemerintah Kecamatan Jaga Stabilitas Wilayah

BERBAGI
Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir/ SULSELKESPRES.COM/ LUKI AMIMA

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Sebagai wujud keseriusan dalam menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan selama proses tahapan Pilkada Parepare, Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir, mengajak seluruh ASN pada empat Kecamatan di Parepare untuk berpartisipasi menciptakan Pilkada damai dan aman.

Lutfie mengatakan, Pemerintah Kecamatan memiliki peran strategis dan penting untuk menghadirkan suasana yang kondusif, dalam pelaksanaan Pilkada. Terlebih, kata dia, kegiatan maupun ASN yang ada di Kecamatan, lebih banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Maka dari itu, pemerintah pada tingkat Kecamatan juga diharapkan tetap bersinergi dengan pemerintah yang ada di Kelurahan, untuk lebih pro aktif dalam menjaga situasi dan kondisi supaya Pilkada berjalan sesuai dengan harapan kita,” katanya, Kamis (8/3/2018).

Lutfie berharap, seluruh jajaran ASN pada tingkat Kecamatan untuk tetap menjalankan tugas pokok dan fungsinya masing-masing, serta fokua dalam melaksanakan program kerja yang direncanakan atau yang telah berjalan secara maksimal.

“Kami sangat tidak menginginkan ada ASN yang terlibat politik praktis,” tegas Inspektur Provinsi Sulsel tersebut.

Terpisah, Camat Bacukiki, Iskandar Nusu mengungkapkan, pihaknya siap melaksanakan amanah dari Pjs Wali Kota. Apalagi, katanya, aturan tentang netralitas ASN sangat jelas, dan sanksinya juga tegas bagi ASN yang melakukan pelanggaran.

“Oleh karena itu, kami akan bekerja maksimal bersama jajaran yang ada, untuk menciptakan ketertiban, keamanan dan kedamaian, selama proses tahapan Pilkada dilaksanakan,” pungkasnya.

Penulis : Luki Amima

loading...