Lutfie Natsir Hadiri Rakor Mitra Kerja KASN

BERBAGI
Suasana Rakor Mitra Kerja Bidang Pengawasan Netralitas ASN, dalam Wilayah Provinsi Sulsel, di Novotel Makassar Grand Shayla, Kamis (08/03/2018)/IST

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Mitra Kerja Bidang Pengawasan Netralitas ASN, dalam Wilayah dalam Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Kegiatan dilaksanakan di Novotel Makassar Grand Shayla, Kamis (8/3/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menghadapi Pilkada serentak 2018. Kegiatan dihadiri Komisioner KASN, Deputi BKN, pejabat Menpan RB, Bawaslu Sulsel, Tim Ahli BKN, Kepala Inspektorat Sulsel, Kepala BKD Sulsel, Direktur Fasilitasi Kelembagaan Kemendagri, Sekda, BPKSDM, dan Panwaslu Kabupaten/Kota.

Lutfie mengatakan, dalam rakor disajikan materi terkait perlunya tetap terjaga netralitas ASN, dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini khususnya pada beberapa daerah, yang akan menggelar pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Lutfie yang juga Inspektur Sulsel tersebut menambahkan, dalam rakor tersebut juga ditegaskan pula kepada seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), agar segera menindaklanjuti rekomendasi KASN yang telah dikeluarkan atas adanya laporan Paswaslu Kabupaten/Kota kepada KASN.

“Disampikan pula oleh Pejabat Pemateri dari BKN dan Menpan RB, bahwa seluruh rekomendasi KASN agar dimonitor dan dipantau pelaksanaannya, dan akan dilaporkan hasilnya kepada Menpan RB dan BKN, bawah rekomendasi KASN sifatnya final dan mengikat,” tandasnya.

Penulis: Luki Amima

loading...