Demokrat Sulsel Usul AHY Sebagai Capres

BERBAGI
Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni'matullah Erbe, saat ditemui di Four Points by Sheraton, Jalan Landak Baru Makassar, Kamis (8/3/2018) malam/ SULSELEKSPRES.COM/ ABDUL LATIF

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe mengusulkan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon Presiden Republik Indonesia.

Usulan tersebut disampaikan langsung Ulla- sapaan akrab Ni’matullah, saat ditemui di Four Points by Sheraton, Jalan Landak Baru Makassar, Kamis (8/3/2018) malam.

Ulla, mengatakan, banyak hal yang melatar belakangi AHY untuk diusulkan sebagai Capres 2019 mendatang ini. Antara lain AHY dimata kader dan simpatisan Demokrat se Sulsel, adalah sosok yang sangat cerdas.

Sebab, kata Ulla, kecerdasan merupakan salah satu ciri khas dari seorang pemimpin masa depan. Apalagi AHY dinilainya sangat bisa merangkul semua kelompok dari mana saja.

(Dia (AHY) merepsentasikan pemimpin cerdas, bisa mengakul dengan semua kelompok,” kata legislator DPRD Sulsel itu.

Berbeda dengan pemimpin yang ada saat ini, belum mampu merangkul semua kelompok yang ada di bangsa ini. Oleh karena itu, lanjut Ulla, Demokrat Sulsel tidak mau hanya melihat keributan di bangsa ini. “Kita tidak mau terjebak dengan hal itu,” tegas Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Untuk saat sekarang, mencari pemimpin yang mampu melakukan semua itu belum ada, kecuali kita semua mendorong AHY sebagai calon kosong satu di Indonesia.

Sebab, selain mampu merangkul semua kelompok, AHY juga adalah representasi dari pemimpin muda sekaligus sebagai generasi milineal.

“Kita lihat ada kuakitas itu sama AHY, kita sulit mencari tokoh seperti itu, dia (AHY) representasi dari generasi milineal,” pungkasnya mantan aktivis HMI itu.

Penulis: Abdul Latif

loading...