Pjs Wali Kota Parepare Himbau Camat dan Lurah Tanggap Keluhan Warga

BERBAGI
Pjs. Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir. Foto (Luki Amima/Sulselekspres.com)

PAREPARE, SULSELESKPRES.COM – Dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir, menghimbau kepada pemerintah Kecamatan dan Kelurahan untuk tanggap terhadap keluhan masyarakat.

Lutfie mengatakan, Camat dan Lurah selaku pemerintah yang bersentuhan langsung dengan pelayanan dasar masyarakat, harus memastikan keluhan masyarakat terlayani dengan baik dan cepat. Karena, kata dia, perangkat pemerintahan pada tingkat Kecamatan dan Kelurahan, merupakan salah satu bagian penting dalam proses pembangunan.

“Camat dan Lurah beserta jajarannya, harus lebih aktif untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi maupun keinginan rakyat. Karena, pemerintah ingin tetap konsisten untuk menghadirkan pemerintahan yang berpihak pada rakyat,” katanya, Jum’at (9/3/2018).

BACA JUGA: 
Pjs Wali Kota Parepare Puji Pelayanan RSUD
Pjs Wali Kota Parepare Hadiri Rakornas Penanganan Konflik Sosial
Pjs Wali Kota Parepare Harap Penyelenggara Pemilu Junjung Tinggi Integritas

Dia mengemukakan, keluhan dan aspirasi masyarakat merupakan pekerjaan penting yang harus dilaksanakan pemerintah. Karenanya, lanjut dia, diharapkan kepada segenap jajaran Kecamatan dan Kelurahan untuk konsentrasi menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat.

Terpisah, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako Parepare, Amarun Agung Hamka menambahkan, masyarakat Parepare juga dapat mengunjungi Bagian Humas dan Protokoler pada bagian loket pengaduan, untuk menyampaikan aspirasi dan keluhannya. Aduan yang masuk, jelas dia, akan disampaikan kepada instansi terkait untuk ditindaklanjuti.

“Pemerintah juga telah membentuk Tim Peduli Tanggap Pengaduan, untuk memaksimalkan layanan aduan. Di samping itu, kami juga meningkatkan layanan mulai dari penyediaan sarana informasi dalam Website, serta fasilitas lainnya termasuk tenaga staf yang digunakan,” pungkasnya.

Penulis : Luki Amima

loading...