Prof Andalan: Cukup 3 Tahun Untuk Bebaskan Daerah Terisolir di Sulsel

BERBAGI
Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Calon Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 3, Prof Nurdin Abdullah, menyatakan tekadnya, dalam 3 tahun tidak ada lagi daerah terisolasi di Sulsel. Bahkan, Prof Nurdin akan menyiapkan 20 persen APBD untuk infrastruktur sesuai program pemerintah pusat. Tujuannya adalah meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dengan membangun pusat-pusat perekonomian baru selain Makassar.

“Jika diberi amanah memimpin Sulsel, kami inginkan adanya pusat-pusat pertumbuhan perekonomian baru di Sulsel, bukan hanya di Makassar tetapi juga daerah lainnya. Kami bertekad dalam 3 tahun tidak ada lagi daerah terisolir, sebab jalan adalah urat nadi perekonomian masyarakat, kita akan siapkan 20 persen APBD untuk infrastruktur sesuai program pemerintah pusat,” ujar Prof Nurdin Abdullah melalui telepon selulernya, kepada Sulselekspres.com di Makasar, Jum’at (9/3/2018).

BACA: Prof Andalan Janjikan Pusat Industri di Luwu Raya

Menurut Prof Nurdin dalam kunjungannya di beberapa daerah di Sulsel masih banyak daerah-daerah yang terisolir, seperti Bastem, Seko di Luwu, dan Biringbulu di Gowa. Bahkan, meskipun jaraknya hanya 24 kilometer, tetapi harus ditempuh perjalanan selama 8 jam. Prof Nurdin berkomitmen bila terpilih jadi Gubernur Sulsel, cukup tiga tahun, semua jalan yang menjadi tanggungan pemerintah provinsi dapat dituntaskan.

Selain itu, Prof Nurdin juga mengatakan kondisi jalan penghubung antar kabupaten di selatan Sulsel masih tergolong sempit. Dan, seringkali masih dipandang sebelah mata dibandingkan di daerah utara Sulsel. Bila akses jalan di daerah selatan sudah mumpuni, maka akan memicu tumbuhnya perekonomian masyarakat.

Tim Media Prof Andalan, Khaerudin Norman menambahkan, apa yang disampaikan Prof Nurdin adalah sebuah keniscayaan. Keberhasilannya dalam memimpin Bantaeng mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan pesat di daerah yang dipimpinnya sudah terbukti.

loading...