Viral, Cerita Lelaki Makassar Telunta-lunta 3 Bulan di Jakarta, Ditolong Seorang Wanita

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Tangis Hamzah Nawing pecah kala mendengar suara wanita yang hendak menolongnya.

Wanita yang menawarkan jasa untuk memulangkan dirinya kembali ke Makassar. Hamzah Nawing sudah tiga bulan hidup terlunta-lunta di Jakarta.

Berniat mencari kerja atas tawaran seorang temannya, Hamzah berangkat ke Jakarta. Nasib baik tidak berpihak, teman yang dia harap membantu malah dikabarkan menipu dan mengambil sebagian barang miliknya, kemudian pergi. Termasuk telefon seluler.

Untuk tetap bisa bertahan ditanah rantau, Hamzah menyewa motor untuk dipakainya bekerja sebagai ojek online. Ini juga dengan harapan untuk bisa kumpul uang sewa kembali ke Makassar.

“Kasihan orang tua ini, sudah 3 bulan dia disana, beliau kumpulkan uang dari motor sewaan yg seharinya 100rb (dr siang-malam) untuk ongkos pulang ke mks,” tulis Iswan Hepriyanto, pengguna media sosial yang pertamakali membagikan kisah lelaki Makassar malang ini (9/3/2018).

Kemalangan Hamzah tak berakhir disitu, lelaki ini kemudian dikabarkan tengah sakit dan tak bisa berjalan jauh.

“Beliau terkena penyaki malaria dan asam urat, Itu mungkin tdk bakalan cukup. Tdk habis fikir banyak betul teman sendiri yg tega celakai temanya sampe sperti itu,” tambahnya.

Postingan Iswan ini juga disertai rekaman video saat seorang wanita tadi menawarkan bantuan. Diujung telefon, samar-samar terdengar suara tangis Hamzah, mendengar dirinya akan segera dipulangkan ke Makassar.

Penulis: Agus Mawan

loading...