Ashabul Kahfi Harus Berbeda Dengan Thita SYL Untuk DPR RI

BERBAGI
Dari kiri Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel Andi Ridwan Wittiri, Ketua PKS Sulsel Mallarangan Tutu, Bakal Calon Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Bakal Calon Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi, usai konferensi pers, di Kantor KPU Sulsel, Jalan Andi Pettarani Makassar, Senin (8/1/2018)./SULSELEKSPRES.COM/ A. LATIF

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Posisi Ashabul Kahfi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) bukan jaminan untuk bisa meraih kursi di Senayan.

Sebab, Ashabul Kahfi, harus pintar memilih dapil, kalua memilih untuk saman dapil dengan Indira Cunda Thita Syahrul Yasin Limpo, maka Ashabul Kahfi akan bersaing dengan anak gubernur Sulsel dua periode itu.

Hal Tersebut, diungkapkan Pengamat Politik Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Firdaus Muhammad, saat dihubungi Sulselekspres.com, melalui WhatsAppnya, Sabtu (10/3/2018).

Baca Juga:

DPP Akan Evaluasi Pengurus PAN Sulsel Yang Tak Loyal

PAN Sulsel Akui Dukungan Secara Individual ke IYL-Cakka

PAN Sulsel : Nurdin Abdullah Dapat Kereta Kosong, IYL Ambil Penumpang

Firdaus Muhammad mengatakan, Ashaful Kahfi berpeluang melenggang ke senayan dalam posisi sebagai ketua partai yang memiliki basis suara. Namun belum tentu bisa, kalua memilih satu dapil dengan Thita.

“Sebaiknya memilih dapil yang berbeda dengan Thita Syahrul Yasin Limpo,” kata akademisi UINAM itu.

Ditanyakan mengenai apakah tidak berpengaruh bagi Ashabul Kahfi mengenai menduanya dukungan DPW PAN Sulsel di Pilgub?.

Baca: DPW PAN Sulsel Melawan, Begini Kata DPP

“Hal itu bisa saja berpengaruh tetapi tidak signifikan. Sepenuhnya tergantung pergerakan Ashabul Kahfi dan ketepatan memilih dapil,” lanjutnya.

Menurut, Firdaus Muhammad, mengenai dukungan partai yang berlambangkan matahari terbit itu, bukanlah masalah yang sangat serius, sebab masalah beda pilihan itu merupakan hal yang biasa dalam duani politik.

“Ashabul Kahfi dapat menyelesaikannya sehingga PAN akan lebih kondusif,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Latif

loading...