Begini Cara SEHATI Dorong Pertumbuhan Ekonomi Sinjai

BERBAGI

SINJAI, SULSELEKSPRES.COM – Calon Bupati Sinjai, Andi Seto Gadista Asapa meyebutkan, bahwa ada beberapa kecamatan di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan yang memiliki potensi perekonomian cukup besar jika hal itu dikembangkan.

Beberapa kecamatan tersebut yakni, Sinjai Selatan, Tellu Limpoe dan kecamatan Sinjai Timur. Menurut putra mantan Bupati Sinjai dua periode Andi Rudianto Asapa, pertumbuhan ekonomi menunjukkan sejauh mana aktivitas perekonomian akan menghasilkan tambahan pendapatan masyarakat pada suatu daerah.

Dalam upaya untuk mencapai tujuan tersebut, pemerintah daerah dan masyarakat harus secara bersama-sama mengambil inisiatif membangun daerah. Pemerintah daerah kata Seto, beserta partisipasi masyarakatnya dan dengan menggunakan sumber daya yang ada berupaya menginventarisir potensi sumber daya ada untuk merancang dan membangun perekonomian daerah.

“Kalau tiga kecamatan ini diperhatikan secara serius, maka pendapatan ekonomi masyarakatnya besar dan tunjangan kesejahteraan masyarakatnya sangat berpotensi menjadi lumbung perekonomian. Makanya hal ini akan menjadi catatan kami untuk mengembangkan kalau masyarakat Sinjai memberikan amanah memimpin Sinjai bersama Andi Kartini,” kata Seto, melalui rilis yang diterima Sulselekspres.com, Sabtu (10/3/2018) malam.

Lebih jauh Politisi Muda ini menguraikan, seluruh potensi yang ada di tiga kecamatan tersebut tinggal dikelolah dengan baik dengan dukungan pemerintah. Itu untuk mengankat wilayah itu hingga ketingkat nasional dengan hasil bumi yang dimilikinya.

“Kalau hasil bumi dapat dikelolah dengan baik, saya yakin akan menjadi lirikan negara lain karena sumber kekayaan alam dimiliki wilayah ini sangatlah kaya dimana masyarakatnya juga memiliki semangat untuk bekerja sisa butuh sentuhan tangan dingin oleh pemerintah,” tukasnya.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...