KPPU Janji Stabilisasi Harga Sembako Ramadan dan Lebaran

BERBAGI
Diskusi Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) "Menjaga Kestabilan Harga dan Paskan Pangan Ramadhan 2018", di Press Corner, Jalan Pengayoman Jumat (9/3/2018) malam/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) akan menjaga harga dan pasokan komoditas pangan strategis, pada saat Bulan Ramadan hingga jelang Idul Fitri yang akan datang.

Hal ini dinyatakan langsung Ketua KPPU , M. Syarkawi Rauf, pada saat mengisi Forum Jurnalis bertema, “Menjaga Kestabilan Harga dan Paskan Pangan Ramadhan 2018”, di Press Corner, Jalan Pengayoman Jumat (9/3/2018) malam.

“Kegiatan kita yang kita lakukan malam ini tujuannya adalah kami ingin bersama-sama berkordinasi untuk menjaga supaya harga dan pasokan komoditas pangan strategis kita itu, pada saat Bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri yang akan datang, ini bisa terap terjaga,” ungkap Syarkawi saat sesi wawancara.

Lanjutnya, tahun ini paling tidak bisa mempertahankan prestasi yang telah dicapai di tahun sebelumnya.

“Berdasarkan data dari teman-teman Bank Indonesia, itu menyebutkan beberapa waktu yang lalu, bahwa harga komoditas pangan atau perkembangan inflasi selama Ramadan tahun lalu itu merupakan yang terbaik dalam 8 tahun terakhir,” Imbuhnya.

Tahun ini, Syarkawi berharap prestasi yang telah dicapai dapat dipertahankan untuk tahun ini.

“Kita harapkan adalah prestasi itu bisa kita capai tahun ini lagi 2018,” jelasnya.

Sementara itu, ia mengaku untuk mempertahankan prestasinya di Tahun ini, KPPU bersama pihak terkait akan berfokus pada sejumlah komoditas pangan.

“Untuk itu kami bersama-sama dengan Pak Amir Uskara, bersama-sama dengan DPR RI, bersama- sama Bank Indonesia ingin fokus ke beberapa komoditas pangan salah satunya itu ada beras, daging sapi, bawang putih, minyak goreng kemudian daging ayam, telur dan sebagainya,” tandasnya.

Penulis : Agus Mawan

loading...