Cicu Disambut Tari Empat Etnis di Malimongan

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRE.COM – Kandidat Calon Wakil Walikota Makassar, Andi Rachmatika Dewi “Cicu” semakin gencar mensosialisasikan berbagai program unggulan yang ia akan laksanakan jika terpilih menjadi pemimpin di Kota Makassar.

Baru-baru ini mantan wakil ketua DPRD Sulsel ini mengunjungi warga Kelurahan Malimongan untuk menyampaikan berbagai program unggulannya kepada warga, Sabtu (10/3/2018).

Dalam sambutannya, Cicu menjelaskan secara rinci program yang akan ia jalankan bersama Munafri Arifuddin “Appi” adalah program yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Insya Allah program yang akan kami laksanakan jika terpilih nanti adalah program yang bisa secara langsung dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya dihadapan warga.

Berbagai program yang ia paparkan diantaranya, gratis iuran sampah, pemberian bantuan modal untuk UMKM dan pengusaha perempuan, kesehatan gratis untuk warga yang kurang mampu serta yang paling fenomenal program 50 juta untuk ORT/ORW secara merata.

Tak hanya itu, Cicu juga menyatakan bahwa memilih pemimpin harus melihat rekam jejaknya, apakah kandidat tersebut bisa dipercaya atau tidak.

“Pemimpin itu perkataannya harus sesuai perbuatannya. Kami tidak muluk-muluk menjanjikan sampah tukar beras yang pada akhirnya menjadi sampah harus dibayar, kami hanya menjanjikan kalau kami terpilih iuran sampah akan kami hapuskan alias gratis,” paparnya.

Penegasan tersebut diungkapkan Ketua NasDem Kota Makassar ini setelah banyak mendengarkan keluhan serta kekecewaan warga di 15 kecamatan di Kota Makassar yang ia sudah kunjungi.

Tak pelak, selama hampir sebulan roadshow serta blusukan ke lorong-lorong pemukiman warga di 15 kecamatan di Makassar baik Appi maupun Cicu banyak menerima pengaduan, laporan terkait program pemerintah yang selama ini dijanjikan masyarakat namun tak terealisasi.

Menurut perempuan pertama mewakili Indonesia di ajang Women Campaign School in Yale University of America 2016 lalu itu mengatakan, pemimpin itu perkataannya yang dipegang.

“Jangan menjanjikan sesuatu ke masyarakat jika tak mampu dilakukan. Janji itu harus diukur dengan kemampuan yang kita miliki. Setelah itu komitmen terhadap janji dan kemudian konsisten menjalankannya,” sindir Cicu, Minggu (11/3/2018).

Sekedar diketahui, kehadiran pasangan Munafri Arifuddin di lokasi tersebut disambut antusiasme warga dengan tarian adat empat etnis. Bugis, Makassar, Toraja dan Mandar.

Dalam kunjungan tersebut turut hadir beberapa kader NasDem, Hanura dan PDIP yang ikut mendampingi pasangan yang diusung 10 partai politik itu.

loading...