Dewan Minta Jalan Tembus Belakang DPRD Tak Di Tutup

BERBAGI
Legislator DPRD Makassar, Basdir SE.

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Fasilitas Umum (Fasum) yang berada dibelakang gedung DPRD Makassar kembali tak bisa diakses oleh warga.

Pasalnya, dua arah jalan yang tembus ke Jalan Hertasning dan Jalan Yusuf Dg Ngawing dipagari oleh oknum tak bertanggung jawab.

Sejumlah warga yang melintas pun mengeluhkan hal tersebut, betapa tidak pagar yang dipasang dimasing-masing ujung jalan ditutup rapat dan dipasang gembok.

Mendengar hal itu, Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Fasum Fasos, Basdir sangat menyayangkan hal itu yang dilakukan oleh oknum.

BACA: DPRD Makassar Siapkan Opsi Hentikan Reklamasi Pantai Losari

“Ini tidak boleh dipagari, namanya Fasum ya harus diakses oleh semua pihak, jangan seenaknya main pasang pagar, kita perjuangkan waktu itu untuk dibongkar dan dijadikan jalan untuk kepentingan umum,” kata Basdir, Minggu (11/3/2018).

Pasca pembongkaran itu kata Basdir DPRD Makassar melalui Pansus mengusulkan anggaran agar dibeton.

“Setelah mulus seperti sekarang ini, lalu ada yang menutup seenaknya, ini tidak bisa dibiarkan, dinas terkait harus mengambil sikap agar semua masyarakat bisa mengakses,” ungkap Politisi Partai Demokrat itu.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Anggota Pansus Fasum Fasos, Busranuddin Baso Tika (BBT). Ia meminta kepada oknum yang memasang pagar agar segera membongkar.

“Namanya fasilitas umum, ya tidak boleh ada yang bisa menutup-nutup. Saya akan minta dinas terkait untuk bongkar itu pagar kalau memang ada,” tutur Ketua DPC PPP Kota Makassar.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...