Dukung TP, Mantan Legislator Parepare Punya Dasar Yang Kuat

BERBAGI
Mantan Legislator Parepare, Fadly Agus Mante/IST

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Satu persatu sejumlah tokoh berpengaruh di Parepare, mulai menyatakan dukungan untuk pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare nomor urut satu, Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP). Kali ini, dukungan datang dari Mantan Legislator Parepare, Fadly Agus Mante.

Dia mengatakan, dukungan pihaknya secara pribadi kepada paslon nomor urut satu, tidak terlepas pada aspek rasionalitas dan bukan emosional. Diakui atau tidak, kata dia, secara realitas dapat disaksikan perubahan yang terjadi di Parepare, atas program pemerintah (TP-FAS) yang selama ini dijalankan. Meski, katanya, di tengah hiruk pikuk nada sumbang terkait kontroversinya.

“Saya fikir hanya orang-orang (pribadi-pribadi) yg belum memiliki pilihan atau dukungan, boleh dikatakan netral. Tapi, terlepas dari itu dukungan saya ini hanya sebagai wujud ekspresi politik, terhadap kandidat yang berpeluang membawa Parepare lebih maju. Kampanye juga masih lama semua kemungkinan masih bisa saja terjadi,” katanya, Minggu (11/3/2018).

BACA: Taufan Pawe Akan Berikan Bantuan Modal Usaha Bagi Pemuda dan Wirausaha Pemula

Fadly yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Parepare tersebut membeberkan, dalam hal organisasi pihaknya memilij untuk Netral. Karena, jelasnya, secara eksistensi PP bukan partai politik yang bisa menyatakan dukungan atau usungan di KPU.

Olehnya itu, lanjut pria yang akrab disapa Awink tersebut, kehadiran pihaknya dalam aktivitas kampanye paslon TP, tidak sama sekali membawa nama dan atribut lembaga PP, melainkan kapasitas kehadiran secara personal.

“Ini adalah waktu yg cocok untuk berekspresi secara politik. Karena, saat ini adalah masa kampanye, masa di mana kita wajib ikut berpesta dalam hajatan lima tahunan dalam alur demokrasi yang sehat,” ungkapnya.

Dia menegaskan, pihaknya ingin menyampaikan bahwa dukungan tersebut merupakan ekspresi politik secara pribadi. Persoalan daya tarik figur, tambah dia, jelas bukan persoalan transaksional akan tetapi jelas merupakan wilayah rasional.

“Pemilihan masih jauh, kurang lebih 100 hari lagi, masih memungkinkan terjadi dinamika lapangan. Pilihan saya nantinya, tentu hanya Tuhan dan saya yang tahu. Kehadiran saya dalam kampanye TP adalah hal yang lumrah, dan saya fikir tak ada yang kaku dalam dunia politik,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, saat Pilkada Parepare tahun 2013 lalu, Partai Pemuda Indonesia (PPI) merupakan salah satu partai pengusung Taufan Pawe. PPI sendiri memiliki dua kursi Legislatif, dan Fadly Agus Mante salah satu Legislator PPI.

Penulis : Luki Amima

loading...