Kabag, Camat dan Sekcam se Kabupaten Gowa Dilatih Public Speaking

BERBAGI

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Sebanyak 47 orang yang terdiri dari 11 kepala bagian, 18 camat dan 18 sekretaris camat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mengikuti Pelatihan Pelayanan Prima dan Public Speaking yang berlangsung di Baruga Krg Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Sabtu (10/3/2018).

Pelatihan yang digelar oleh lembaga pelatihan Excelcia Excelent Education bekerjasama dengan Bagian Humas dan Kerjasama Setkab Gowa ini dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Pemkab Gowa, Firman Djamaluddin.

Firman mengatakan, pelatihan pelayanan prima dan public speaking ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap para kepala bagian, camat dan sekretaris camat untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab secara profesional.

“Saya harap para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan dapat berbicara dengan baik di depan umum,” kata Asisten Bidang Administrasi Umum Pemkab Gowa ini.

Sementara itu, Master of Training Public Speaking, Dr Hasrullah menjelaskan, sebagai seorang kepala bagian, camat dan sekretaris camat hendaknya mampu berbicara dengan baik kepada masyarakat agar pesan atau informasi yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

“Kita adakan pelatihan ini agar para kepala bagian, camat dan sekcam dapat pemahaman dan pengetahuan bagaimana cara yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Hasrullah.

Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan yang akan berlangsung selama dua hari ini dan diisi dengan pemateri public speaking profesional di bidangnya masing-masing. (Adv)

loading...