Puji Gagasan IYL-Cakka, Dua Eks Wagub Jabar Salam 4 Jari

BERBAGI

BOGOR, SULSELEKSPRES.COM – Rapimnas Partai Demokrat di SICC, Sentul, Bogor, Sabtu (10/3/2018) seperti menjadi panggung bagi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Pasangan Komitmen, Tegas dan Merakyat ini memang tak hadir di kegiatan yang mengumpulkan kader Demokrat se nusantara itu. Tapi nama IYL-Cakka menggema.

Dukungan kepada IYL-Cakka bahkan ditunjukkan para elite Demokrat yang notabenenya adalah mantan pesohor di industri hiburan Indonesia. Seperti Dede Yusuf, Dina Lorenza dan Deddy Mizwar, maupun sejumlah pentolan DPP lainnya.

Bersama kader Demokrat asal Sulsel, ketiganya silih berganti berfoto Salam “Appakabaji”. Salam dengan isyarat empat jari. Angka empat adalah nomor urut IYL-Cakka di Pilgub Sulsel 2018.

Deddy Mizwar dan Dede Yusuf merupakan mantan Wakil Gubernur Jawa Barat. Khusus Deddy kembali maju mencalonkan diri di Pilgub Jabar 2018.

Hal ini kian menegaskan komitmen Partai Demokrat berada di barisan Punggawa Macakka. Partai lambang Mercy itu benar-benar satu komando. Tak ada kader yang menyeberang ke kandidat lain. Setiap momen atau agenda partai, selalu disisipkan sosialisasi IYL-Cakka. D

Di sela-sela rapimnas kemarin, kader Demokrat asal Sulsel juga membentangkan spanduk Punggawa Macakka. Pekik Punggawa Macakka terdengar keras di arena Rapimnas. Yel-yel ‘Appakabaji’ diteriakkan diantara ribuan kader Demokrat se Nusantara.

“Kami, bekerja dan berjuang dengan total. Di Sulsel siap untuk AHY. Sedangkan di Pilgub Sulsel, Pak Ichsan dan Pak Cakka. Appakabaji untuk Sulsel,” tegas Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah.

“Rapimnas ini adalah suntikan energi baru bagi kami. Motivasi Rapimnas akan bergerak menyelusuri aliran darah kader. Dan menjadi pemicu pergerakan kader Demokrat menyiapkan diri meraih kemenangan di Pilkada Serentak 2018, Pileg dan Pilpres 2019,” pungkas Ulla.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...