Tanpa Disadari, 5 Hal Ini Yang Membuat Orang Lain Benci Sama Kita

BERBAGI
Urusan Balikan dengan Mantan, Ketahui Triknya Lewat Zodiak.(Int)

SULSELEKSPRES.COM – Sebaik apapun kita terhadap orang lain, pasti tak semua orang juga akan berbalik baik ke kita bahkan, ada saja yang membenci kita.

Semua orang bebas memberi penilaian mereka sendiri kepada kita, tapi bukan berarti kita berhenti enggak mengoreksi diri sendiri, dong.

Dilansir dari cewekbanget.grid.id, kenali 5 hal yang enggak kita sadari ternyata bikin orang lain benci sama kita.

1. Banyak Omong

Pernah enggak sih, kita bertanya ke diri sendiri, apakah kita sudah cukup mendengarkan orang lain? Semua orang pasti pengin diperhatikan dan didengarkan sama orang lain, tapi enggak banyak yang sadar bahwa mendengarkan jauh lebih penting lagi.

2.Enggak Membalas Kebaikan Orang Lain

Take and give. Sekalipun orang yang memberi enggak mengharapkan balasan dari kita, kita juga enggak seharusnya cuek, lho girls. Membalas kebaikan orang lain adalah bentuk penghargan buat orang yang sudah membantu kita. Sesederhana apapun balasannya seperti senyuman dan ucapan yang manis.
undefined

3.Jorok

Meski enggak semua orang bisa benci karena sikap jorok yang kita miliki, ada baiknya kita juga bisa menghargai orang lain yang merasa terganggu dengan kejorokan yang kita miliki. Misalnya seperti suka sendawa atau meludah di depan umum. Karena ada orang yang menganggap hal ini jorok, enggak ada salahnya, kok, kalau kita menahan untuk enggak melakukannya di depan orang itu.

4.Suka Pamer

Kadang kita enggak perlu menjelaskan panjang lebar siapa kita di depan orang lain. Kalau kita pintar, orang lain juga akan menyadarinya, kok, dan enggak perlu dari mulut kita sendiri, kita malah pamer dan jumawa.
Kalau punya keleihan, imbangi saja dengan berbagi ke orang yang membutuhkan. Misalnya kita pintar dalam beberapa mata pelajaran di sekolah, enggak ada salahnya kalau kita mau berbagi pengetahuan kita ke teman yang membutuhkan.
undefined

5.Nge-bully

Banyak sikap yang tanpa kita sadari ternyata ada bentuk bullying ke orang lain. Saat kita ngata-ngatain tubuh seseorang dengan sebutan ‘gendut’ dan sebutan-sebutan lainnya, sebenarnya kita juga telah melakukan tindak bullying.

Enggak semua orang nyaman dengan sebutan itu, terlebih lagi kalau ternyata sebutan tersebut menyakiti perasaan dan bikin enggak pede. Karena komentar terhadap penampilan fisik adalah topik yang sensitif, jadi mending kita enggak perlu lagi melakukannya, begitupun dalam memilih bahan bercandaan.

loading...