Minus Pengganti Cicu, Sekretariat DPRD Sulsel Proses Tiga PAW

BERBAGI
Suasana haru menyelimuti kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (14/2/2018) siang tadi.

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM -Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) sedang memproses 3 (tiga) nama Calon Anggota DPRD Sulsel melalui Pergantian Antar Waktu (PAW).

Sekretaris DPRD Sulsel, Rizal Saleh mengatakan pihaknya telah mengantongi surat dari KPU Sulsel mengenai nama – nama Calon PAW Anggota DPRD Sulsel.

“Sudah ada surat dari KPU, masing – masing dari PKB, PPP dan Partai Golkar. Tinggal kita ajukan surat ini ke Pemprov untuk diteruskan ke Kemendagri,” ujar Rizal Saleh, melalui telepon selulernya,  Senin (12/3/2018).

Tiga nama itu antara lain, Andi Ina Kartika dari Partai Golkar yang akan mengganti Andi Pangeran Rahim yang maju di Pilwali Kota Parepare 2018, Bohari Bido dari PPP pengganti Andi Sugiarti Mangun Karim yang maju di Pilkada Bantaeng

Serta nama Wahyuddin dari Partai Kesatuan Bangsa (PKB) akan mengganti KH. Anwar Sadat yang maju sebagai Calon Wakil Bupati di Pilkada Kabupaten Wajo.

Sementara itu, lanjut Rizal Saleh, Partai Nasdem belum mengusulkan nama Calon Anggota DPRD PAW dari Andi Rachmatika Dewi atau Cicu yang maju di Pilwali Kota Makassar.

“Kita masih tunggu nama PAW ibu Cicu, karena belum ada suratnya dari Partai Nasdem,” katanya.

Terpisah, Ketua KPU Sulsel, Iqbal Latif mengatakan,  nama – nama yang diterbitkan untuk PAW berdasarkan surat dari DPRD Sulsel.

“Kita keluarkan nama PAW karena ada yang maju di Pilkada. Itu berdasarkan nama dari DPRD dan yang memperoleh suara kedua terbanyak,” kata Iqbal Latif.

Berikut, jumlah suara dari PAW legislator DPRD Sulsel. Bohari Bido (4.550 suara), Wahyuddin (1.990 suara) dan Andi Ina Kartika Dari (12.206). Sementara PAW dari partai Nasdem Sulsel belum diketahui.

Penulis: Abdul Latif

loading...