Peduli Keselamatan Warga, Pjs Wali Kota Parepare Minta Dinas PUPR Benahi Jalan Rusak

BERBAGI
Pejabat Sementara Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir/ SULSELEKSPRES.COM/ LUKI AMIMA

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Parepare, untuk segera melakukan perbaikan dan pembenahan terhadap sejumlah jalan yang rusak, pada empat Kecamatan di Parepare.

Dia mengatakan, pihaknya menemukan kerusakan pada jalan pada beberapa titik yang ada di Parepare, baik jalan protokol maupun jalan yang sering dilalui masyarakat Parepare secara umum.

“Kami meminta kepada Dinas terkait untuk melakukan koordinasi, mengambil langkah sebagai upaya antisipasi,” katanya, saat ditemui di Kantor Wali Kota Parepare, Senin (12/03/2018).

Dia mengungkapkan, pihaknya menginginkan masyarakat tetap aman dan merasa nyaman saat menggunakan fasilitas jalan. Terlebih, katanya, supaya aktivitas lalu lintas berjalan lancar, dan tidak memakan korban.

Terpisah, Staf Bidang Bina Marga Dinas PUPR Parepare, Sukriadi memaparkan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Balai Besar Jalan, untuk meminta melakukan pemeliharaan terhadap jalan yang Rusak. Bahkan, kata dia, untuk pembenahan secara total, saat ini pihak Balai Besar Jalan tengah melakukan tender.

“Sedangkan jalan yang menjadi wilayah kerja kami, untuk sementara kami lakukan pemeliharaan juga hingga Agustus mendatang. Dan untuk pembenahan secara total, tinggal menunggu pekerjaan dilaksanakan dan rencananya akan berlangsung hingga September mendatang,” tandasnya.

Penulis : Luki Amima

loading...