Agus-TBL Janjikan Pembangunan Bandara di Pulau Pangkep

BERBAGI
foto internet

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM — Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo menjanjikan pembangunan Bandara Udara Pulau di Kabupaten Pangkep.

Termasuk janji pembangunan jalan baru minimal 500 km jalan strategis provinsi dari Pangkep menuju Bone. Jalan ini dimaksudkan untuk membangun konektivitas antar wilayah.

Jika diberi amanah, Agus-Tanribali akan membangun jalan baru yang menghubungkan Kabupaten Pangkep dengan Kabupaten Bone. Dengan demikian, jika selama ini akses ke Bone harus melalui Camba, Maros atau Bulu Dua, Barru, maka nantinya akan terbuka jalan akses baru.

BACA: Agus-TBL Janjikan Pembangunan Bandara di Pulau Pangkep

“Jika saya diberi amanah sebaga gubernur, maka saya akan bangun jalan dari belakang Tonasa, yakni Tondong Kura tembus ke Bone,” ungkap Agus Arifin Nu’mang, Selasa (13/3/2018).

Menurut dia, pembukaan jalan baru tersebut diyakini akan memberi dampak signifikan pada perekonomian masyarakat. Sebab, akan terbuka jalan akses baru. Selain itu, potensi pertanian dan perkebunan di kawasan tersebut juga akan lebih mudah untuk mengakses pasar.

Selain akses jalan, Agus juga meminta untuk dicarikan lahan di pulau. Lahan tersebut cukup panjangnya 600 meter. “Kalau ada lahan datar 600 meter di pulau, saya akan bangunkan bandara. Ini sudah saya buktikan di Selayar,” kata mantan Ketua DPRD Sulsel ini.

Problem lain, menurut Agus yang harus diatasi di Pangkep yang merupakan daerah kepulauan adalah masalah komunikasi. “itu juga kita sudah pikirkan caranya agar mereka yang tinggal di pulau bisa berkomunikasi dengan keluarganya,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Latif

loading...