NA Nilai Program gratis Turunkan Daya Usaha

BERBAGI
Calon Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) yang berpasangan dengan Andi Sudirman Sulaiman atau Prof-Andalan saat sosialisasi di Kabupaten Bone/ IST

WATAMPONE, SULSELEKSPRES.COM – Calon Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) yang berpasangan dengan Andi Sudirman Sulaiman atau Prof-Andalan menyebutkan program yang gratis-gratis kepada masyarakat tidak sepenuhnya bagus.

Nurdin Abdullah mengatakan, masyarakat tidak bisa dimanjakan dengan yang gratis-gratis, sebab, kalau masyarakat dimanjakan dengan yang gratis-gratis, maka daya usaha masyarakat akan menurun.

“Kita harus malu kalau sering dikasikan dengan yang gratis-gratis. Karena Tuhan akan marah kepada kita, kalau kita tidak mau berusaha. Jadi yang perlu diberikan kepada masyarakat adalah kebutuhan dibidang pertanian, ya sediakan pupuk, sediakan bibit, sediakan sara transportasi dan harus dibantu melalui untuk mendukung usaha masyarakat,” jelas Nurdin Abdullah, dalam sambutannya, di hadapan ratusan masyarakat, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone, Senin (13/3/2018).

Baca: Program Pendidikan Gratis Rp 1,5 T, IYL: Hanya Yang Berpengalaman Sanggup

Baca: Imbangi Program SYL, NH Janjikan Perlengkapan Sekolah Gratis

Sebab lanjutnya, Tuhan sudah memberikan potensi sumber daya alam yang sangat luar biasa kepada masyarakat di Sulsel, namun tidak dikelolah dengan baik.

“Kalau saya gak mau yang gratis-gratis terus. Jadi kita harus malu dengan pemberian terus, karena Tuhan sudah memberikan sumber daya alamnya,” ungkapnya.

Yang harus dilakukan pemimpin kepada masyarakatnya adalah bagaimana bisa mengembangkan pendapatan rakyatnya, supaya memiliki daya beli yang sangat tinggi.

“Jadi Bupati harus menjadi pelayan masyarakat. Kita harus rela menjadi sengsara, asalkan masyarakat bisa menikmati,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Latif

loading...