Pjs Wali Kota Parepare Audience Dengan KONI

BERBAGI

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir, menghadiri audience bersama sejumlah pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Parepare, di Ruang Kerja Wakil Ketua DPRD Parepare, Selasa (13/3/2018).

Lutfie mengatakan, setelah melakukan diskusi pihaknya memerintahkan kepada instansi terkait dalam hal ini Badan Keuangan Daerah (BKD), untuk segera memproses pencairan anggaran yang diajukan KONI, dalam menghadapi Porda tahun ini.

“Kami akan melakukan rapat khusus dengan instansi terkait, untuk menyelesaikan persoalan tersebut,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Parepare, yang juga Ketua Dewan Kehormatan KONI Parepare, Rahmat Sjam menerangkan, pihaknya selaku pimpinan DPRD wajib memfasilitasi semua stakeholder terkait pelaksanaan kegiatan, yang bermuara pada kepentingan daerah.

Dia menjelaskan, audience tersebut dalam rangka persiapan Porda yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pinrang, yang dimulai pada tanggal 9 September 2018 mendatang. Sehingga, kata dia, proses pencarian anggaran KONI diminta melalui Pjs untuk segera diproses secepatnya.

Dia mengungkapkan, hal tersebut penting karena akan digunakan untuk berbagai persiapan, dalam menghadapi even tersebut, terlebih juga menyangkut nama baik dan kepentingan daerah.

“Anggarannya Rp2,5 milliar, mudah-mudahan bisa segera dicarikan, dan KONI bisa segera melaksana persiapan awal. Kami bersyukur karena respon Pjs sangat luar biasa, untuk menginstruksikan kepada instansi terkait untuk segera memproses pencairan anggarannya,” jelasnya.

Dia menambahkan, bonus yang diberikan kepada para atlet nantinya, tidak dilekatkan dalam dana hibah, namun dibawa ke instansi terkait sebagai bentuk apresiasi pemerintah, kepada atlet yang telah mengharumkan nama daerah.

Sedangkan, Ketua KONI Parepare, Parman Farid mengemukakan, pihaknya menargetkan Parepare masuk dalam lima besar. Hal itu, jelasnya, berdasarkan Rapat Anggota Tahunan, dengan estimasi medali 33. Untuk sementara, katanya, 21 cabang tengah dimaksimalkan dan diharapkan bisa dapat nantinya 11 cabang unggulan akan memperoleh emas.

“Yang berpotensi besar memperoleh emas di antaranya balap sepeda, balap motor, bulutangkis, tenis meja, catur, panahan, senam, tinju, kempo, perbakin, dan taekwondo. Latihan juga sudah dilaksanakan dan berjalan,” ungkapnya.

Dia menyebutkan adapun target lima besar yang akan direbut Parepare nantinya  bersama daerah lainnya yaitu, Makassar, Pinrang, Bantaeng, Pangkep, dan Parepare.

Penulis : Luki Amima

loading...