BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sebuah baliho pasamgam calon gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) tengah ramai diperbincangkan.

Baliho ini menarik banyak perhatian lantaran berdiri tegak saat atribut tiga pasangam calon lain roboh.

Berdasarkan foto yang beredar luas, baliho tiga pasangan calin lain terjungkal. Diduga kalau hal ini lantaran terpaan angin.

Meskipun demikian, pendukung dari pasangan IYL-Cakka tidak terima. Dia menganggap ada keganjilan pemasangan alat peraga kampanye (APK) dari penyelenggara.

BACA:PDIP Bone Bakar Semagat Masyarakat di Hadapan Nurdin Abdullah

“Cara pasangnya kita duga beda. Kualitas bahan baliho ini juga ada kesan perbedaan,” kata Alif, salah satu relawan pasangan nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) setelah turun bersama sejumlah relawan melakukan pengecekan langsung, Selasa (13/3/2018) malam.

Atribut Prof Andalan yang Ramai Diperbincangkan.

Secara fisik dianggap ada kejanggalan. Pasalnya APK Prof Andalan dianggap terlihat dipasang lebih kuat dibanding kandidat lainnya. Sedangkan lainnya, cenderung asal-asalan terutama di titik APK milik NH-Aziz, IYL-Cakka yang roboh.

“Bambu penopang APK nomor 3 lebih besar dari yang lainnya. Bahkan cara melobangi untuk angin, kita cuman 2 lobang, nomor 3 itu empat lubang angin,” kata Alif.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari KPU mengenai dugaan perbedaan pemasangan. Hanya saja, saat Tim IYL-Cakka mempertanyakan ke penyelenggara mengenai rusaknya APK, disarankan untuk diperbaiki oleh tim paslon.

Penulis: Abdul Latif