Deng Ical Tunjuk Muchtar Tahir Kadis Pendidikan

BERBAGI
Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal MI.(Int)

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Plt Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal mulai menempatkan orang-orang kepercayaanya di posisi vital Pemerintah Kota Makassar. Salah satunya adalah Kepala Dinas Pendidikan yang  ditinggal Arismunandar karena memasuki masa pensiun.

Dalam petikan SK yang beredar, nama sekretaris Dinas Pendidikan Muh Hasby yang sebelumnya digadang-gadang menjadi Plt, ternyata meleset. Deng Ical, sapaan akrab Ketua Harian Ika Fisip Unhas ini, lebih memilih Dr Mukhtar Tahir, kini kadis Sosial menjadi Plt Kadis Pendidikan.

Anggota DPRD Makassar, Rahman Pina yang dikonfirmasi terkait penempatan Mukhtar Tahir sebagai Plt Kadis Pendidikan, tidak mempersoalkannya. Menurutnya, hal tersebut sudah menjadi hak progratif Wali Kota Makassar.

“Itu sudah benar, itu hak prerogatif pak Wali, dan DPRD memang sudah memberikan kelonggaran penuh ke Deng Ical untuk melakukan mutasi dan rotasi untuk posisi apapun demi efektifitas organisasi,”kata Wakil Ketua fraksi Golkar ini, Rabu (14/3/2018).

Menurut dia, selama untuk kepentingan penyegaran organisasi dan meningkatkan mutu layanan publik, itu adalah pilihan terbaik. Bukan hanya di level Kadis, tapi camat, lurah dan kepala-kepala sekolah juga menjadi bagian dari proses mutasi ini.
“Saya malah dapat info, sejumlah sekolah kini tak punya kepala sekolah karena ada yang pensiun, banyak kepala seksi dan bagian masih kosong. Ini harus segera diisi, termasuk mengganti pejabat lurah yang kerjanya cuma urus Pilwali,”tegasnya.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...