Nurdin Abdullah Gagas Pendidikan Usia Dini Untuk Sulsel

BERBAGI
Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah

SOPPENG, SULSELEKSPRES.COM – Calon gubernur nomor urut tiga gagas pendidikan usia dini untuk generasi baru di Sulsel.

Calon gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah mengatakan, yang paling penting bagi kita adalah pendidikan usia dini, karena semua anak-anak banyak yang besar dari pangkuan ibunya.

“Oleh karena itu, mulai dari kandunga harus dijaga gizinya. Setelah lahir dan menjadi sehat harus dihadirkan lembaga pendidikan yang bisa memberikan mereka bekal. Baik moral, etika dan pendidikan yang lain. Ketika dia sudah tumbuh bagus, iya karena gizinya sudah bagus,” jelas Nurdin Abdullah, saat usai bertemu dengan keluarga di Kabupaten Soppeng, Rabu (14/3/2018).

BACA: Jaga Kebugaran: Nurdin Abdullah Berendam Air Panas di Lejja

Oleh karena itu, kata guru besar Unhas itu, anak-anak sejak usia dini tidak bisa dilepaskan begitu saja, sebab anak itu harus didik dengan baik supaya memiliki bekal sebelum memasuki pendidikan dasar.

“Karena kita membiarkan anak-anak kita begitu saja, nah banyak anak sekolah sekarang sudah kelas tiga belum bisa membaca,” kata Sekjen Apkasi se Indonesia itu.

Selain itu, Nurdin Abdullah juga menilai, begitu pentingnya peran perempuan dalam mendidik anak, apalagi dalam kesetaraan gender tidak bisa dianggap gampang.

“Perempuan itu tidak boleh di anggap enteng, jadi kesamaan gender itu harus kita bangun,” kata Bupati Bantaeng dua periode itu.

Karena, lanjut Nurdin Abdullah, ditangan perempuanlah anak-anak itu ditentukan bisa cerdas dan sehat, sebab yang 24 jam bersama anak itu adalah perempuan.

Kecerdasan dan kesehatan ibu, sangat dibutuhkan sekali untuk modal membimbing anak. “Kalau ibunya cerdas pasti anaknya akan cerdas. Ibu juga perlu kesehatan sebab kalau ibunya sehat pasti kandungan dan anaknya nanti akan sehat,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Latif

loading...