Pemkot Parepare Gelar Rapat Persiapan Kedatangan Ustadz Abdul Somad

BERBAGI
Pejabat Sementara Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir, bersama sejumlah peserta rapat/SULSEL EKSPRES/LUKI AMIMA

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Parepare melakukan rapat persiapan kedatangan Ustadz Abdul Somad, di Ruang Rapat Wali Kota Parepare, Selasa (14/03/2018). Rapat dipimpin Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare Lutfie Natsir

Rapat dihadiri Sekretaris Daerah Parepare Iwan As’ad, Asisten I Setdako Rusman Rahman, Kepala Kesbangpol Mustafa, Ketua Forum Peduli Umat (FPU) Abdul Rahman Mappagiling, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cabang Parepare Abd. Halim K, dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) M. Djunaid AR.

Lutfie mengatakan, Pemkot menghadirkan Ustadz Abdul Somad dalam rangka peringatan Isya Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dan juga merupakan salah satu bagian dari program kerja peduli dibidang keumatan. Sehingga, katanya, pihaknya sangat merespon dengan baik kehadiran Ustadz Somad Parepare, dan akan memberikan dukungan penuh untuk mensukseskan acara tersebut.

“Insya Allah semua kebutuhan panitia, kami dari pemerintah akan memberikan dukungan penuh. Ini berkah kepada seluruh masyarakat Parepare, karena kehadiran Ustadz Somad sangat nantikan oleh seluruh umat Muslim,” katanya.

BACA: Sebelum Meninggal, AM Fatwa Bela Ust Abdul Somad

Dia mengungkapkan, dalam mendatangkan Ustadz Abdul Somad, tidaklah mudah. Pemkot, jelasnya, harus berupaya dan berjuang untuk mencari waktu kosong beliau, supaya bisa hadiri memberikan ceramah agama di Parepare.

Dia berharap, proses pelaksanaan kegiatan ceramah Ustadz Abdul Somad di Parepare, dapat berjalan dengan lancar, aman, tertib dan sesuai dengan yang diharapkan. Oleh karena itu, tambah dia, pihaknya meminta partisipasi dan dukungan masyarakat.

Sementara, Rahman Mappagiling mengemukakan, pihaknya dan beberapa organisasi lainnya, siap untuk terlibat dalam menyukseskan acara tersebut. Oleh karena itu, jelasnya, surat telah disampaikan ke Pemkot untuk penggunaan Masjid Agung, namun pihaknya meminta kesediaan untuk penggunaan lapangan Andi Makkasau, karena memperkirakan banyaknya masyarakat yang akan hadir.

“Kedatangan Ustadz Somad sama sekali tidak benar didatangkan oleh salah satu paslon, karena ini merupakan kegiatan Pemkot. Bahkan, kami tidak mengundang paslon untuk hadir, tapi kalau mau hadir tidak apa apa,” tandasnya.

Penulis : Luki Amima

loading...