Perindo Makassar Banjir Pendaftar Caleg

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Status sebagai partai baru tak membuat Partai Perindo tidak kehilangan peminat dalam menyambut momentum Pemilu 2019.

Perindo, khususnya di Kota Makassar banjir peminat atau pendaftar untuk dijadikan calon legislatif (Caleg). Sejauh ini, sudah lebih dari 100 orang pendaftar baik manual maupun melalui sistem online.

“Sekarang 100 an lebih, belum termasuk yang mendaftar online. Sementara yang mau menjadi calon cuma 50 orang,” kata Ketua Perindo Makassar, H Ruslan Mahmud di Makassar (14/3/2018).

Menurutnya, untuk memilih Caleg akan dilakukan seleksi secara ketat. Termasuk melihat survei elektabilitas dan popularitas setiap pendaftar.

“Pendaftaran kita buka sampai tanggal 30 Maret. Bisa datang langsung di sekretariat isi formulir,” katanya.

Selain persiapan internal menghadapi pemilihan legislatof, Perindo juga tengah fokus menggalang dukungan untuk membantu pemenangan Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) di Pilwali Makassar.

“Perindo sangat aktif melibatkan diri dalam setiap sosialisasi DIAmi. Disamping kita ingin turut serta mensosialisasikan pak Wali sekaligus memperkenalkan diri di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Bacaleg Perindo juga diarahkan untuk mempengaruhi basis massanya untuk memenangankan DIAmi.

“Kita tidak targetkan jumlah, tetapi semaksimal mungkin. Setiap pergerakan Danny di Dapil tertentu ada Caleg yang mengawal,” pungkasnya.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...