Di Soppeng: Nurdin Abdullah Didatangi Pemilih, Agus Kumpulkan Warga

BERBAGI
Nurdin Abdullah - Agus Arifin Nu'mang

SOPPENG, SULSELEKSPRES.COM – Perbedaan tajam diperlihatkan masyarakat Kabupaten Soppeng dalam menyambut para calon gubernur pada momentum kampanye dialogis.

Kedatangan Nurdin Abdullah, di Kabupaten Soppeng disambut baik masyarakat setempat. Hal tersebut nampak saat masyarakat bergantian untuk menemui Bupati Bantaeng dua periode itu, di Villa Hakata Lejja, Kabupaten Soppeng.

Menurut pantauan Sulselekspres.com kedatangan, masyarakat yang bergantian tersebut bukan hanya satu hari saja. Masyarakat setempat selama tiga hari Nurdin Abdullah berada di kediamannya hampir tidak ada selang masyarakat bergantian untuk menemuinya.

Nurdin Abdullah, saat ditanya disela-sela menerima masyarakat tersebut mengatakan, “Ini adalah hal yang biasa saya lakukan selama saya memimpin Bantaeng,” katanya, Rabu (14/3/2018) malam.

Sebab, katanya, pemimpin selain bisa berbuat untuk masyarakat, pemimpin juga harus lebih dekat dengan masyarakatnya. “Hal inilah yang selalu saya lakukan. Jadi masyarakat akan datang sendiri ke sini (Villa Hakata Lejja, di Kabupaten Soppeng),” ungkapnya.

BACA: Kritik Siapa? Nurdin Abdullah Sebut Jangan Naik Pajero Kalau Mau Tau Kondisi Jalan

Sementara itu, sehari setelahnya pasangan calon gubernur Agus Arifin Nu’mang yang berpasangan dengan Tanribali Lamo (Agus-TBL), mendapatkan perlakuan yang berbeda dari masyarakat Kabupaten Soppeng.

Menurut rilis yang diterima Sulselekspres.com, Kamis (15/3/2018), pasangan Agus-TBL, melakukan blusukan dengan mengumpulkan masyarakat setempat.

Sekretaris DPW PBB Sulsel, Purnama Irianto Asadi mengatakan, memilih pemimpin sekelas gubernur tak boleh setengah-setengah. Apalagi yang masih coba-coba. Pilih yang benar-benar bisa dan punya pengalaman.

“Dari semua kandidat gubernur Sulsel, yang paling pengalaman adalah pasangan Agus Arifin Nu’mang-Ahmad Tanribali Lamo,” kata Purnama Irianto Asadi, dihadapan masyarakat Cabbeng, Kabupaten Soppeng, Kamis (15/3/2018).

Dalam kampanye dialogis tersebut hadir juga, Juru Bicara Agus-Tanribali, Andry Arief Bulu dan Tim lain dari parpol pengusung. Baik dari Gerindra, PPP, dan PBB. Sosialisasi dihadiri ratusan warga yang difasilitasi mantan Wakil Bupati Soppeng, Andi Sarimin Saransi.

Purnama menegaskan, PBB sejak dulu komitmen mendukung pasangan Agus-TBL. Alasannya PBB dalam menentukan usungan di Pilgub Sulsel 2018 berdasarkan track record kandidat.

“Pak Agus ini pernah Ketua DPRD Sulsel dan sepuluh tahun Wakil Gubernur Sulsel,” ungkapnya.

Begitu pula TBL, selain pernah penjabat Pelaksana Tugas (Plt) gubernur di empat Provinsi. TBL juga pernah menjadi sebagai Asisten Personal di TNI Angkatan Darat.

“Selama keduanya menjabat dan mengemban jabatan, tidak pernah ada masalah. Tidak pernah korupsi. Tidak Kolusi dan Nepotisme. Itulah alasan PBB mengusung pasangan ini,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Latif

loading...