Nurdin Abdullah: Kembalikan Kejayaan Udang Pinrang

BERBAGI

PINRANG, SULSELEKSPRES.COM – Hamparan tambak di Kecamatan Duampanua Pinrang banyak yang tidak produktif. Banyak yang tidak terurus lagi.

Melihat kondisi tambak yang kurang terurus itu Calon Gubernur Sulsel No 3 Prof HM Nurdin Abdullah berjanji akan mengembalikan kejayaan udang Pinrang.

“Pinrang harus jadi pusat budidaya dan pusat produksi udang. Kita kembalikan budidaya udang sito,” jelas Prof HM Nurdin Abdullah. Jumat (16/3/2018)

Menurut calon gubernur usungan PDI Perjuangan, PAN, dan PKS ini untuk kembalikan kejayaan produksi udang di Pinrang, harus dihadirkan benur yang berkialitas dan benur unggul.

BACA: Kritik Siapa? Nurdin Abdullah Sebut Jangan Naik Pajero Kalau Mau Tau Kondisi Jalan

“Perbaiki kualitas air juga. Harus ada alih teknologi. Gunakan probiotik untuk memberi ketahanan badan udang,” jelasnya.

Prof HM Nurdin Abdullah mengatakan, agar petani tambak bergairah kembangkan udang, harus ada pusat pengelolaan udang di Pinrang. “Jangan lagi dibawa ke Makassar udang produksi Pinrang. Harus dikelola di Pinrang,” jelas Prof Nurdin Abdullah.

Setelah mendengar program yang akan dilakukan jika terpilih menjadi Gubernur Sulsel, tokoh masyarakat Pinrang, Syamsari Samsu atau Puang Cakke (63), mengatakan, “Prof HM Nurdin Abdullah adalah pemimpin yang kami idam-idamkan. Saya rasakan hasil karya Bapak di Bantaeng.”

Udang di Pinrang, katannya, sekarang sisa kenangan. “Tolong dikembalikan kejayaan produksi udang di Pinrang,”harapnya.

Penulis: Abdul Latif

loading...