Ratusan Tokoh Yakin Sehati Menang di Pilkada Sinjai

BERBAGI

SINJAI, SULSELEKSPRES.COM – Sedikitnya ratusan titik yang ada di kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan sudah didatangi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Andi Seto Gadistha Asapa – Andi Kartini Ottong (SEHATI) untuk mensosialisasikan beberapa program andalannya.

Dalam kunjungannya, duet pasangan Muda, Cerdas, Merakyat dan Terdidik ini mendapat sambutan antusias dari berbagai kalangan hingga lintas profesi yang menyatakan komitmen siap memenangkan usungan koalisi partai politik di Pilkada Sinjai tahun 2018 ini.

Ratusan tokoh masyarakat baik dari kalangan antivis, pengusaha, serta Akdemisi di kota berjuluk Bumi Panrita Kitta bahkan menyakini, pasangan SEHATI komitmen akan merealisasikan program yang dicanangkan dalam bentuk kontrak politiknya kepada rakyat Sinjai.

Alasannya, karena pasangan ini maju di Pilkada Sinjai berkomitmen untuk berbuat untuk kepentingan orang banyak, bukan karena kepentingan kelompok dan individu.

Seperti yang diungkapkan salah tokoh masyarakat Sinja, Andi Taufik. Ia menjelaskan, dari tiga paslon yang ikut pada pentas demokrasi lima tahunan tersebut, kata Taufik, kesemuanya memiliki program jangka panjang dengan bentuk visi misi masing-masing kandiat.

Kendati, ungkap Taufik, kandidat yang memiliki program dengan berdasar pada kebutuhan masyarakat Sinjai dan sangat bisa direalisasikan secara logis yakni pasangan SEHATI.

“Selain orangnya komitmen dan memiliki naluri merakyat saya mengatakan bahwa hanya pasangan SEHATI yang komitmen dengan tawaran programnya kepada masyarakat Sinjai dengan berbagai pertimbangan ilmiah bahwa pasangan ini tidak mengada-ada dalam bentuk kontrak politik terhadap masyarakat sinjai,” ungkapnya, Jumat (16/3/2018).

Dikonfirmasi terpisah, Juru Bicara (Jubir) SEHATI, Ahmad Marsuki, menjelaskan bahwa, tanggapan dan penilaian masyarakat terhadap program SEHATI adalah hal yang wajar. Karena menurutnya, seluruh program yang dituangkan dalam kontrak politik akan direalisasikan ke masyarakat ketika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sinjai periode 2018-2023.

Pengacara muda, ini menguraikan bahwa, program yang ditawarkan pasangan SEHATI, itu bukan copy paste, namun memang terukur dan sudah dilakukan pengkajian secara ilmiah dengan penyesuain kemampuan anggaran dan potensi yang dimiliki Sinjai, serta jaringan luar yang siap membantu merealisasikan semuanya.

“Tanggapan masyarakat terkait dengan program kami yang ditawarkan itu sudah melalui proses kajian yang sudah diparipurnakan,” ungkapnya.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...